Jelang Lebaran, Kebutuhan Pokok Aman Fasum Ready

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Walikota Madiun, Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah fasilitas umum (Fasum), Kamis 7 Juni 2018.

Tempat yang disidak diantaranya, Pasar Besar Kota Madiun (PBM), RSUD Dr. Soedono, stasiun KA, Pertamina dan RSUD Sogaten milik Pemkot Madiun.

Dari hasil sidak di PBM, diketahui, meski kebutuhan pokok sedikit ada kenaikan, kecuali harga daging sapi yang tetap pada kisaran Rp.110 ribu/kilogram, namun stok barang lain, mencukupi.

“Dari semua dagangan sampean (anda) ini, yang tidak naik apa,” tanya Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, kepada Mbok Mini, salah satu pedagang.

Mendapat pertanyaan seperti itu dari orang nomor 1 di Kota Madiun, Mbok Mini langsung menjawab jika semua dagangan harganya naik, meski tidak terlalu tinggi.

“Sedoyo mindak, pak. Nanging mboten katah. Menawi barang tetep kathah (Semua naik, pak. Tapi tidak banya. Kalau barang tetap banyak),” jawab Mbok Mini.

Usai dari PBM, Sidak kemudian dilanjutkan ke RSUD Dr. Soedono, stasiun KA, Pertamina dan RSUD milik Pemkot Madiun di Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo.

Pada umumya, semua fasum yang disidak telah ready (siap) menghadapi Idul Fitri 1439 H.

Turut dalam sidak ini, yakni jajaran Forkopimda, Wakil Walikota H. Armaya, Pj Sekda Rusdiyanto dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. (Tono/Dibyo).

Ket. Foto: H. Sugeng Rismiyanto (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *