Indahnya Berbagi, SMK Diponegoro Bagi Takjil

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Tebar kebaikan di Bulan Suci Ramadhan bisa diekspresikan lewat beragam acara dan kegiatan – kegiatan amal, salah satunya dengan kegiatan Berbagi takjil, sudah menjadi tradisi bagi  beberapa kumpulan sepeti Instansi/Organisasi/Kelompok masyarakat melakukan hal seperti ini. tidak ketingalan dari elemen sekolahan SMK Diponegoro Surabaya bersama bapak ibu Guru mereka membagikan takjil sekitar seratus bingkisan lebih ke pada masayarat surabaya.

Bagi takjil kalini saat ini dikuti dari siswa kelas 10 dan 11 yang di bagi berapa tempat seprti di permpatan lampu merah karang menjagan dan ke rumah warga sektar sekolahan,Rabu (6/6/2018).

Sundari, S.pd selaku kepala sekolah SMK Diponegoro mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan Rutin Tahunan SMK Diponegoro surabaya, tiap tahun kita mengadakan kegiatan seperti ini ketika bulan Ramadhan.

“Kami bangun rasa kepedulian bagi siswa kami untuk menjadi siswa yang peduli dengan agenda bakti sosial kedepan,”ujar Sundari, Spd disela – sela buka bersama siswa.

lebih lanjut, dia berharap lewat kegiatan ini semua siswa siswi kami bisa memiliki sifat saling berbagi antar sesama, tidak hanya di Bulan Suci Ramadhan saja tentunya. namun sifat ini bisa ditanam bagi siswa siswi kami,”tambahnya.

Ratusan bingkisan takjil Tanpa butuh waktu lama, takjil yang mereka bawa telah habis dibagikan dan mereka segera kembali menuju SMK Diponegoro Surabaya untuk persiapan Buka Puasa Bersama. Setibanya di SMK mereka segera menata tempat untuk mereka berbuka. Walaupun hanya dengan lauk yang sangat sederhana mereka tetap bersyukur karena mereka masih dapat berkumpul bersama dan saling mengeratkan tali silaturahmi antar sesama siswa siswi.

Mereka sangat bahagia karena dapat merasakan indahnya berbagi dan peduli antar sesama masyarakat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *