Jelang Lebaran, SatSabhara Polres Situbondo Razia Penjual Petasan

  • Whatsapp

Situbondo,Beritalima.com – Demi memberikan rasa aman pada masyarakat dan antisipasi keamanan menjelang Lebaran, sekitar pukul 20.40 Wib Regu PATKO 803 SatSabhara Polres Situbondo melaksanakan patroli dialogis kepada pedagang kembang api, petasan/mercon. Jumat (25/05/2018).

“Kami memberikan himbauan agar tidak memperjual belikan mercon berdaya ledak tinggi atau petasan ilegal atau buatan sendiri, serta membatasi penjualan petasan kepada anak dibawah umur agar tidak terjadi hal yang membahayakan.”Ucap Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Moh. Hasanuddin.

Sedikitnya ada tiga titik area pedagang kembang api dan petasan yang didatangi petugas, diantaranya sekitar jl Bawean depan hotel ramayana, pasar Mimbaan depan pertokoan perbelanjaan.

“Diharapkan masyarakat sadar akan bahaya dari Petasan serta faham bahwa memproduksi maupun penjual Petasan dapat dipidana, apalagi saat ini lagi gencar -gencarnya pemberantasan teroris, kami juga himbau warga masyarakat meninggalkan kebiasaan menyulut Petasan pada bulan Romadhon dan Hari Raya idul fitri,”Tandasnya.

Seorang pedagang kembang Api di pasar Mimbaan Situbondo Sadili, mengaku senang dengan monitoring yang dilakukan oleh pihak kepolisian, dirinya juga merasa prihatin masih banyaknya masyarakat yang masih hoby menyulut petasan dengan daya ledak tinggi.

“Sudah banyak korban akibat ledakan mercon yang terbaru saya tahu dari medsos di sekitar arjasa ada korban akibat mercon, dengan adanya polisi yang sering memantau, akan lebih memperketat mercon agar tidak diperjual belikan,”Katanya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *