Jelang Malam Natal, Tim Jibon Sub Subden 3 Detasemen A Polda Jatim Sterilisasi Gereja di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Polres Pamekasan meningkatkan pengamanan gereja dengan melakukan sterilisasi jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pengamanan dan sterilisasi kali ini dilakukan di semua gereja yang nantinya akan menjadi tempat peribadatan dalam Hari Natal yang tersebar di wilayah Kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat yang akan melakukan ibadah di gereja.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasihumas Polres Pamekasan mengatakan, sterilisasi dilakukan di semua gereja yang tersebar di wilayah Pamekasan. Sterilisasi ini dilakukan Tim Penjinak Bahan Peledak dari Satbrimob Subden 3 Detasemen A Polda Jawa Timur.

”Sterilisasi ini kami lakukakan dengan cara mengecek seluruh ruangan gereja menggunakan metal detektor,” AKP Nining Dyah, Jum’at (24/12).

“Sterilisasi menggunakan metal detektor ini dilakukan untuk mengetahui adanya benda-benda yang dapat mengganggu jemaat saat melakukan ibadah. Anggota yang diterjunkan akan memeriksa setiap sudut gereja mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan,” ujarnya.

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah. Juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022,” pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait