Jelang Nataru, Danrem 152/Baabullah Tinjau Pelaksanaan PPKM di Ternate

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima,com – Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P, M.Si didampingi Kasi Ops dan Dandim 1501/Ternate serta instansi terkait meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Ternate. Senin (20/12/2021).

Danrem 152/Baabullah menyampaikan, hari ini Korem 152/Baabullah dan Polda Malut melaksanakan peninjauan program pemerintah (PPKM) yang bertujuan untuk melakukan pendisiplinan sekaligus memberikan edukasi dan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksinasi.

“Agar masyarakat Provinsi Maluku Utara memiliki sistim imun yg lebih baik sehingga meminimalisir tertularnya Virus Covid-19, apalagi sekarang sudah ada varian baru Covid-19.

Vaksinasi yang ada di Provinsi Maluku Utara harus terus ditingkatkan, sehingga mencapai target vaksinasi pemerintah pusat.

Para buruh di pelabuhan harus di cek betul-betul, apakah sudah divaksin atau belum, bila perlu dilaksanakan sosialisasi terhadap para buruh pelabuhan agar melaksanakan vaksinasi dan apabila tidak mau melaksanakan vaksinasi, maka konsekuensinya ijin operasi buruh akan di tahan begitupun juga penumpang jika belum vaksin, maka tidak di ijinkan menyebrang.

Saya juga sudah mengerahkan personel untuk melaksanakan progam pemerintah (PPKM) untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Yang biasanya di manfaatkan oleh masyarakat untuk liburan akhir tahun. Sehingga menimbulkan banyak kerumunan yang bisa mengakibatkan pelonjakan kasus covid-19.

“Kita berharap masyarakat selalu patuh menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) terutama guna mencegah penyebaran varian omnicorn di wilayah Maluku Utara”. harap Danrem.

(Penrem 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait