37 Tahun Pengabdian Alumni SPG Negeri Boyolali Tahun 1984

  • Whatsapp

Tawangmangu – Walaupun Sekolah Pendidikan Guru (SPG) baik Negeri maupun Swasta saat ini sudah tidak ada di Indonesia seiring dengan tuntutan zaman, namun lulusannya atau para alumninya masih tetap eksis sampai sekarang dalam pengabdiannya kepada negeri.

Salah satunya adalah alumni SPG Negeri Boyolali tahun 1984 yang kalau di hitung mundur, sudah 37 tahun mengabdi dalam berbagai profesi. Walaupun sebagian besar alumni SPGN Boyolali tahun 84 mengabdi dalam dunia pendidikan, tetapi ada juga yang berfrofesi lain.

Hal tersebut tersirat dalam acara reuni atau temu kangen alumni Kemarin di lokasi wisata menarik Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, pada Minggu 19 Desember 2021.

Acara temu kangen yang di gelar setahun 2 kali, pada akhir tahun dan saat hari raya idul Fitri ini di isi dengan acara outbound dilanjutkan dengan Anjang sana ke rumah salah satu alumni SPGN 84 Boyolali yang berdekatan dengan tempat reuni.

Supana, Ketua Alumni yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali menyampaikan bahwa, reuni dan silaturahmi alumni SPGN 84 Boyolali ini Dapat di jadikan sarana membangun silaturahmi para alumni yang sudah 37 tahun mengabdi di lintas profesi dan tempat pengabdian. Mereka tidak mempermasalahkan jauh dekatnya tempat pengabdiannya, mereka tetap semangat dan antusias bertemu untuk bersilaturahmi.

Ruminta, alumni yang berfrofesi sebagai tentara merasa terharu dan bahagia melihat temen – temennya yang dulu seperjuangan dan bahkan ada yang sama – sama satu kost, saat ini sudah menjadi kepala sekolah, pengawas sekolah bahkan ada yang menjadi camat.

Tri Joko, salah satu alumni yang saat ini menjadi Kepala Sekolah, menyampaikan perlunya reuni dan reuni sangat perlu di lanjutkan, karena sangat membahagiakan disamping mengharukan. “Reuni ini mengharukan hidup saya, membahagiakan hidup saya, maka sangat perlu terus di lanjutkan,” ujar Tri Joko yang sejak dulu selalu kocak.

“Saya merasa tersanjung dan senang bisa menyambut temen – temen alumni yang masih tampak bugar dan semangat,” ujar Sri Karyatun, tuan rumah silahturahmi

Dan masih ada cerita – cerita seru lainya, yang mampu membuat alumni berbahagia. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait