Jelang Nataru, Forkopimda Kota Madiun Lakukan Koordinasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Seperti agenda-agenda pada tahun yang lalu untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2018 (Nataru), Pemkot Madiun,Jawa Timur, akan menyelenggarakan beberapa kegiatan. Acara ini sebagai bentuk syukur atas apa yang diraih Pemkot Madiun di tahun 2017 serta memberikan hiburan dan rekreasi kepada masyarakat Kota Madiun.

Pemerintah Kota Madiun, akan diback up oleh TNI dan kepolisian sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas Kota Madiun dalam menyambut nataru. “Kita semua punya tanggung jawab untuk menjadikan Kota Madiun tetap kondusif dalam ketertiban dan keamanan,” kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, saat memberikan materi di acara Rapat Koordinadi Pejabat Pemerintah Daerah dengan tema Upaya Pemerintah Kota Madiun Dalam Menjaga Ketertiban dan Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru tahun 2018, di aula Wisma Haji Kota Madiun, Selasa 19 Desember 2017.

Sudah menjadi tradisi masyarakat Kota Madiun untuk menjaga toleransi, keamanan dan kindusifitas. Apabila konflik sosial terjadi di masyarakat, akan membutuhkan biaya yang mahal dan waktu yang lama. “Akan menjadi mahal ketika terjadi konflik sekecil apapun,”ungkap Sugeng.

Kabag Ops Polres Madiun Kota, saat memberikan arahan, menurutnya ada dua kegiatan besar yang harus diamankan pada akhir tahun. Pertama perayaan ibadah hari raya umat Nasrani yaitu Natal dan mengamankan seluruh masyarakat Kota Madiun yang menghabiskan liburan diakhir tahun.

Malam tahun baru, Pemerintah Kota Madiun menyelenggarakan beberapa hiburan untuk masyarakat. Seperti car free night sepanjang jalan Pahlawan, pertunjukan dangdut Sagita yang akan digelar di Alon-Alon Kota Madiun yang akan dimeriahkan pertunjukan kembang api, tasyakuran wayang kulit atas penghargaan yang diraih Kota Madiun yang akan digelar di Kelurahan Oro-Oro Ombo dan pertunjukan tarian khas daerah Kota Madiun serta dan banyak lagi hiburan lainnya. (Diskominfo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *