Jelang Pelaksanaan STQH ke 27 Pemda Touna Gelar Malam Ta’aruf

  • Whatsapp

Ampana -Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una menggelar acara Malam Ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2023, bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati Touna, Minggu (07/05/2023).

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Ulyas Taha, M. PD dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para kafilah STQH XXVII di Ampana Kabupaten Touna, karena pada kesempatan ini kita dapat berjumpa dengan duta-duta Qur’an.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Touna, karena sebelum pelaksanaan STQH, telah melakukan seleksi tingkat Kelurahan/Desa untuk diseleksi guna ditampilkan sebagai perwakilan daerah pada pelaksanaan STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Kakan Kemenag Sulteng Ulyas Taha.

Ulyas juga mengapresiasi Dewan Hakim yang telah mendapatkat sertifikat dan ilmu yang didapat dapat di salurkan kepada generasi-generasi yang ikut pada kegiatan STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami berpesan kepada Para peserta/kafilah jangan hanya siap menang, namun harus siap kalah karena setiap kontes pasti ada yang kalah dan ada yang menang,”pesannya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Touna dan panitia pelaksana telah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada tamu undangan dan peserta/kafilah. Semoga pada kegiatan STQH XXVII tingkat provinsi Sulawesi Tengah berjalan sesuai dengan harapan kita,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Touna Mohammad Lahay menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Touna mengucapkan selamat datang para peserta/kafilah STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 di Kab. Tojo Una-Una.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sultengah yang telah menunjuk Kabupaten Tojo Una-Una sebagai pelaksana STQH XXVII tingkat Provinsi Sulteng,” jelas Bupati Touna.

Bupati Berharap STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 di Kabupaten Touna ini dapat menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Touna sebagai tuan rumah dengan para peserta/kafilah maupun Pemerintah Daerah se Provinsi Sulawesi Tengah.

“Semoga pada pelaksanaan STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023 Kabupaten Touna dapat menambah spirit dalam membangun daerah Kabupaten Touna dan dari kegiatan STQH ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah yang bisa mewakili daerah ditingkat nasional,” harap Bupati.

Bupati mengatakan, masih banyak kekurangan sarana dan prasarana, pelayanan dan keamanan pada pelaksanaan STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, untuk itu Pemerintah Daerah bersama masyarakat Tojo Una-Una memohon maaf atas kekurang

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM, didampingi Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, SH, turut dihadiri Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Ulyas Taha, M. PD, Paling 1307 Poso, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Rudi, Sekda Kabupaten Touna Dr. Hj. Sofianur Kure, SE., M. Si, Sekda Kab. Banggai H. Abdullah Asis, M. Si, Dewan Hakim Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua pengembangan Tilawatil Qur’an se Provinsi Sulawesi Tengah, , Panitia STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan Kafilah se Provinsi Sulawesi Tengah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait