Bupati Touna Melepas Pawai Pawai Ta;ruf Seluruh Kontingen STQH ke 27 Tingklat Provinsi Sulawesi Tengah

  • Whatsapp

Ampana – kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan hadits (STQH ) ke – 27 tingkat provinsi Sulawesi tengah dari 13 Kabupaten Kota di Sulteng mengikuti kegiatan pawai ta’aruf di Kabupaten Tojo una-una.// Dan Pawai Taruf ber keliling kota disambut antusias Masyarakat disepanjang jalan yang dilintasi.

Kegiatan PAwai Ta”aruf merupakan wujud dan ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan STQH dengan menampilkan berbagai bentuk ragam kreaktif dan inovatip Khas Daerah Masing Masing dan konstruktif .

Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, S.E.,M.M secara melepas Pawai Ta’aruf dalam rangka pelaksanaan STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Tojo Una-Una, bertempat dilapangan sepak bola Kelurahan Malotong, Kecamatan Ampana Kota, Minggu Sore (7/05/2023).

Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para Kafilah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah di Bumi Sivia Patuju Kabupaten Tojo Una-Una.

“Melalui pawai Ta’aruf pemerintah daerah berharap dapat dijadikan momentum untuk mempererat ukhuwah islamiah serta menjadi ajang syiar Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi,”kata Bupati.

Menurut Bupati, Pawai Ta’aruf merupakan wujud ekspresi suka cita dalam penyelenggaraan seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH), yang diwujudkan dengan berbagai bentuk dan ragam inovatif dan konstruktif.

“Kepada seluruh peserta Pawai Ta’aruf hendaknya dapat lebih berhati-hati dan tertib dalam melaksanakan pawai serta saling menjaga dan mengutamakan keselamatan sehingga pawai Ta’aruf ini berjalan dengan lancar,”jelasnya.

Bupati mengajak kepada kita semua mari sama-sama mendukung dan bersinergi serta turut mengsukseskan penyelenggaraan Seksi Tilawatil Qur’an dan Hadit’s (STQH) Ke 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakana di Kabupaten Tojo Una-Una, dengan saling menjaga kerukunan atar umat beragama dan saling hormat menghormati dalam menjalankan ibadah masing-masing,” tutupnya

Acara pelepasan pawai ta’rug turut dihadiri Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu, S.H., Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Mahmud Lahay, S.E.,M.M, Kapolres Tojo Una-Una AKBP S. Sophian., Sekretaris Daerah DR. Hj. Sovianur Kure, S.E.,M.Si.,serta sejumlah Pejabat Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah, Unsur Pejabat Pemerintah Daerah dan Para Kafilah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah yang akan berlomba pada STQH XXVII di Kabupaten Tojo Una-Una.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait