Jelang Pemilu 2019, Langkah Agun Turun ke Dapil Perlu Dicontoh Politisi Muda

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Langkah Agun Gunandjar Sudarsa yang rajin mengunjungi dan menyapa konstituen sejak terpilih menjadi wakil rakyat 1997 perlu dicontoh politisi lain terutama kalangan muda.

Bukan seperti kebanyakan wakil rakyat, jauh sebelum dilakukannya tahapan pemilihan umum termasuk untuk pemilu serentak 17 April tahun depan, Agun sudah diminta rakyat di daerah pemilihannya untuk kembali maju sebagai wakil mereka di Parlemen.

Permintaan masyarakat terutama dari konstituen tersebut tentu tidak terlepas dari keberhasilan Agun memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat di daerah pemilihannya, Jawa Barat X.

Dapil X Provinsi Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kuningan dan Kota Banjar memperebutkan tujuh kursi untuk DPR RI. Tanpa meremehkan kemampuan calon lainnya, Agun merupakan kandidat terkuat meraih satu dari tujuh kursi itu, sama dengan lima kali pemelihan legislatif sebelumnya.

“Ya, memang saya rajin turun dan menyapa konstituen di Dapil. Tidak hanya waktu reses, kalau ada waktu luang, masa sidang juga sering saya turun ke Dapil. Rakyat senang kita sapa, apalagi kalau aspirasi mereka berhasil diperrjuangkan orang yang dipilih sebagai wakil mereka,” kata Agun dalam suatu kesempatan bincang-bincang dengan awak media.

Menanggapi hasil lembaga survei dan internal Partai Golkar belakangan ini, Agun semakin optimis dengan kegiatan turun ke berbagai daerah, termasuk Dapil dimana dia dipercaya sebagai wakil rakyat cukup memuaskan.

“Hasilnya terus meningkat dari survei sebelumnya. Trend-nya naik. Jadi, masih cukup waktu buat para pejuang partai untuk meningkatkan perolehan suara partaim,” kata Agun.

Utamanya, lanjut laki-laki kelahiran Bandung 28 Nopember 1958 itu, kami di Jabar terus mendatangi warga pemilih dengan berbagai macam aktifitas dan metode. Pembekalan saksi terus dilakukan dari kecamatan ke kecamatan.
Menurut Kang Agun, sapaan politisi senior ini, gerakan sinergitas para caleg pusat, provinsi dan kabupaten/kota sudah dimulai dan itu akan terus berlanjut di tiap dapil yang dimotori Kang DM (Dedi Mulyadi-red) Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Kemarin, kata Agun, saya menyapa konstituen di Cijulang, hari ini di Cimerak, Senin dan Selasa berikutnya silaturahmi dengan tokoh dan warga Dapil Jabar X. Rabu (7/11) diskusi kebangsaan untuk pemilih cerdas di Universitas Kuningan. “Insya Allah dengan kerja keras dan bermohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alaAllah, Golkar Juara di Jawa Barat,” demikian Agun Gunandjar Sudarsa. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *