Jelang Pengamanan Pilkada 2020 Polres Sumbawa Barat Gelar Doa Bersama di Masjid Ar-Rahmatullah

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar doa bersama bertampat di masjid Ar-Rahmatullah Mapolres Sumbawa Barat.Sabtu (05/12) 07.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edi Subandi,S.Sos.dalam rilisnya menyampaikan.Berbagai Tahapan Pilkada Serentak 2020 sudah di lalui dengan rangkaian kegiatan yang dijalani oleh seluruh masyarakat, instansi dan element masyarakat di berbagai penjuru di Kabupaten Sumbawa Barat.

Sebagai Wujud Syukur dan harapan agar Pilkada ini tetap dalam kondisi baik, bersahaja dan Damai serta sehat di masa pandemi covid-19, Polres Sumbawa Barat juga menggelar Kegiatan Do’a Bersama dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020 mewujudkan pilkada sumbawa barat yang aman, damai, sejuk dan taat protokol kesehatan.

Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK M.H kala Membuka acara Do’a ini, saat ini kita menghadapi pilkada dengan kondisi yang berbeda. Tapi ia berharap, agar semuanya berjalan dengan baik dan di ridhai oleh Allah S.W.T dalam kebaikan segala pelaksanaannya.

“Tentunya kita semua telah melewati tahapan pesta Demokrasi yang mana pelaksanaannya kali ini berbeda dengan sebelumnya, karna pesta Demokrasi kali ini dalam masa pandemi Covid-19, bagaimana cara kita mencegah dan menghindarinya, kemudian juga menghindari ketidak stabilannya dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini”, sampai kapolres.

Meski dengan keadaan yang berbeda pada tahun ini, Pelaksanaan demi pelaksanaan tahapan terbilang berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.
Kapolres Sumbawa Barat Mewakilkan seluruh hadirin, berharap agar pesta demokarasi secara nasional dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan terhindar dari covid-19. “Marilah kita mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa, mari kita lakukan yang terbaik untuk Kabupaten Sumbawa Barat ini”, tambahnya.

Agar menambah Khidmat acara do’a bersama, Kapolres juga tak lupa mengundang Unsur Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Ustdz Abdul Manan SH.I, tokoh Agama, juga kepala Dinas Kesehatan.Tauysiah pun tiada lupa tersemat kepada seluruh anggota polres sumbawa barat, TNI dan segenap undangan yang hadir pagi tadi.

Ustdz Abdul Manan selaku pemberi penyaji tausyiah juga mengajak semua hadirin untuk selalu bisa menikmati rasa syukur. Selain itu iapun mengucapkan terimakasihnya karena bisa ada dalam list undangan bahkan memberikan tausyiah kepada anggota TNI-Polri yang menghadiri kegiatan ini.

“Alhamdulillah pada hari ini Bapak Kapolres mengajak kita semua untuk berdoa dan berzikir mengingat Allah di tempat yang mulia ini, dan mudah mudahan doa dan zikir kita dijabah oleh Allah SWT. Mudahan-mudahan Pilkada tahun 2020 ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta petugas yang melaksanakan pengamanan selalu di beri kesehatan keafiatan, dan keberkahan dalam menjalankan tugas”, tuturnya.

Sebagai Kekompakan menjadi Abdi Negara yang mengutamakan kebersamaan, Polres Sumbawa tak hanya melakukan do’a bersama di masjid Polres atau secara Islam. Kegiatan ini juga dilakukan oleh Personel yang Beragama Hindu, dan Kristen bahkan Personel yang bergama Budha di Perintahkan untuk melakukan do’a di tempat masing-masing.

Perlu diketahui hadir dalam kegiatan doa bersama Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK M.H.Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah S.H.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edi Sobandi Adireja Ustadz Abdul Manan SH.I.Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Sumbawa Barat.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait