Jelang Pilkada DKI Jakarta, FKDM Tatap Muka Dengan Kapolsek Penjaringan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Jelang Pilkada DKI Jakarta 2017, Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara dan Tiga Pilar, dengan FKDM ( Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ) Kecamatan Penjaringan di Lantai III Kantor Kelurahan Penjaringan Jl. Pluit Selatan, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (25/01/2016) kemarin.

Dalam kegiatan Tatap Muka tersebut dihadiri oleh para Tamu Undangan, antara lain :

1. Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP. BISMO TEGUH PRAKOSO, SH, S.iK, MH.
2. Wadanramil Penjaringan KAPTEN. KAV. TEGUH.
3. Camat Penjaringan Bpk. MUHAMMAD ANDRI, dan Lurah se Kecamatan Penjaringan.
4. Lurah Penjaringan Bpk. DEPIKA.
5. Ketua FKDM Kecamatan Penjaringan Bpk. ARSAN DADI.
6. Anggota Bimas Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara sebanyak 7 ( tujuh ) personil.
7. Anggota FKDM se Kecamatan Penjaringan sebanyak kurang lebih 35 ( tiga puluh lima ) orang.

Dalam sambutan Ketua FKDM Kecamatan Penjaringan Arsan Dadi mengatakan, Kita dipertemukan di Forum ini agar kita dapat bekerja sama, dan menghasilkan Informasi menjelang – menjelang Pilkada 2017 sehingga nanti dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, dan komunikasi kita dapat terjalin.

“Keberdaan FKDM di masyarakat belum dapat diterima oleh Ketua RW – RT karena kesenjangan Honor. Namun kita tetap dapat menunjukkan manfaat di masyarakat dapat menditeksi permasalahan sejak dini, khususnya Gedong Panjang banyaknya Tawuran, Kasus penjambretan, dan permasalahan – permasalahan di masyarakat, 2004 yang terbaik dan 2007 bermasalah untuk Pilkada,” Kata Arsan.

Sementara itu Kapolsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara AKBP. Bismo Teguh Prakoso,SH, S.iK, MH brterima kasih telah datang dalam kegiatan silahturahmi, karena kita semua adalah muara untuk menjaga keberagaman itu agar tetap bersatu, walaupun isu yang berkembang baik dari Medsos namun kita tetap harus menjaga kedamaian demi NKRI, aparat tetap bertugas.

“Banyaknya Kejadian seperti Makar dan yang lainnya menggoyahkan NKRI dan Mabes Polri menangkap Pelaku yang diduga Provokatif, tingkat Polsek kita melakukan Patroli yang dianggap rawan Tawuran dan Trek Trekan, di wilayah Muara Baru, Luat Batang, dan Kampung Gusti dalam 2 minggu ini kita amankan anak – anak yang Tawuran dan membawa Sajam, apabila sedang Patroli bisa mampir di Pol Pos dan melakukan Patroli bersama,” jelas Kapolsek.

Menurut AKBP. Bismo Teguh Prakoso, Menjelang Pilkada kita harus memantau wilayah – wilayah yang dianggap rawan sehingga kita harus pasang Mata dan Telinga, kejadian seperti di PIK ada 7 ( tujuh ) WNA sehingga apabila ada FKDM di wilayah tersebut harus peka dan mencurigai masyarakat yang dianggap asing sehingga harus kita pantau selalu dan melaporkan diri.

“Terdapat warga tertentu namun tinggal di pelataran Luar Batang dan tidak pernah melakukan kegiatan Ibadah sehingga kita harus peka karena tidak menutup kemungkinan melakukan hal yang tidak baik, kawasan Penjaringan adalah sentra Ekonomi karena wilayah Penjaringan adalah terdapat semuanya,”ujarnya

Ditambahkan Kapolsek Penjaringan, Kejadian di Gedoong Panjang beberapa waktu lalu supaya dapat menggoyang wilayah lain
“karena terdapat orang – orang yang tidak jelas mari kita bekerja bersama karena POLRI tidak dapat bekerja sendiri, sesuai dengan level begal maupun curas jangan terjadi seperti di Pulau Mas, selain itu kerawan Narkoba karena negara lain menyerang negara Indonesia dengan Narkoba,” tambahnya.

Muhammad Andri Camat Penjaringan menuturkan, malam ini sangat baik dilaksanakan, Kewaspadaan kita harus selalu Waspada dan Dini adalah kejadian harus lebih awal mengetahui, kita harus pahami apa tugas kita dan kuta harus peka terhadap permasalahan Regional maupun Nasional.

“Jadi permasalahan yang secara meluas, namun khususnya permasalahan di wilayah. Permasalahan berawal dari perbedaan maupun kesenjangan sosial, semua kita laksanakan sesuai dengan kinerjanya sehingga kita harus bekerja sama, meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena tidak ada masalah di wilayah, sehingga ekonomi meningkat, minimal wilayah kita kondusif, sehingga kita tingkatkan jalur komunikasi dan semua dapat berjalan lancar,” harapnya.

Sedangkan Wadanramil Penjaringan KAPTEN KAV. Teguh dalam sambutannya mengatakan, Suasanan sedang tidak nyaman karena meningkatnya Ekonomi Indonesia sehingga banyak orang yang menfrovokasi agar kita hancur, namun kalau kita bersatu dan bekerja sama agar kita dapat berjalan dengan baik.

Selain itu dalam kegiatan tersebut terdapat sesi Tanya Jawab yang isinya sebagai berikut :

1. Bapak Irvan yang isinya Kinerja FKDM dikenal menjelang Pilkada dan informasi di Sekolah SMK 56 yang kumpul – kumpul harus dilakukan pengecekan, di gedong pompa sering banyak anak – anak yang nongkrong dan tidak jelas tempat tinggalnya.

2. Bpk. Soleh yang isinya banyak anak – anak yang ngumpul di Rel Kereta Api di Bandengan Selatan.

3. Bpk. Jamaludin, banyaknya anak- anak kumpul di Pemancingan PIK, Rawa Indah, Empang Damai dan DHI, Kemacetan di sepanjang Kapuk Muara jarang terlihat Patroli hanya adanya Pak Ogah.

Jawaban :

Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara.

1. Kita akan akan melakukan Patroli Bersama khususnya pada setiapa malam Minggu.

2. Kita akan melakukan Operasi Premanisme

3. Kita akan lakukan Patroli di wilayah sekita PIK Pemancingan, dan Pengaturan akan kita respon agar di lokasi tersebut akan ditempatkan Polisi.

Selesai dilaksanakan situasi terpantau aman dan kondusif. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *