Jelang Pilkada STBI Sikapi Fenomena Krisis Tokoh di Kota Depok

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Ketua Komunitas STBI (Saya Tetap Bersama Idris) Herry Hersong Pansila
mengatakan bahwa saat ini Kota Depok sedang mengalami krisis Tokoh dalam konteks Pemilihan Walikota Depok yang akan segera di gelar, menurut pria yang akrab di sapa Hersong ini tidak adanya calon yang berani melakukan deklarasi membuktikan bahwa Kota Depok saat ini belum ada yang berani untuk tampil bersaing dengan calon petahana.

Bahkan dirinya mengatakan bahwa calon yang banyak di munculkan saat ini hanya sebatas pembahasan di warung kopi saja,ketika Idris sudah berani mencalonkan diri sebagai walikota yang lain belum ada jadi sangat wajar bila survei kepopuleran Idris sangat tinggi.

“Mangkanya Idris sudah tidak perlu lagi pencitraan-pencitraan karena dia sudah banyak berbuat untuk Depok,” ujar ketua STBI,Sabtu (05/10/2019).

Namun demikian dirinya sangat mengapresiasi partai PKS yang sudah berani memunculkan sosok Imam Budi Hartono (IBH) Sebagai calon dari PKS yang siap bertarung di pilkada mendatang.

“Ini suatu trobosan bagi PKS saat Depok krisis tokoh tidak ada yang berani mencalonkan diri sebagai calon walikota justru PKS sudah berani memunculkan sosok IBH,” katanya.

Ketika di tanya awak media apakah sosok IBH menjadi lawan berat dari Idris dirinya mengatakan bahwa sosok IBH tidak akan menjadi halangan untuk kemenangan Idris justru dengan tampilnya IBH di harapkan dapat memunculkan tokoh-tokoh lainnya.

“Munculnya sosok IBH hanya membuktikan bahwa di Depok tidak krisis tokoh dan hanya meramaikan susasana politik saja,” terangnya.

Dikatakan bahwa saat ini apapun yang akan menjadi kendaraan Idris untuk menghadapi pilkada nanti di pastikan Idris akan tetap memenangkan pemilu.

“Saat ini partai manapun pasti siap mengusung Idris karena mereka kan mau yang pasti-pasti ,yang jelas bukan dari jalur independen kalau di tanya sudah melakukan lobi-lobi ke partai mana saja itu rahasia, karena kalau menurut saya IBH juga belum tentu di usung PKS karena yang saya tau PKS itu hanya memunculkan tokoh dan sosok IBH itu hanya pencitraan IBH saja untuk IBH for Jabar karena PKS tidak akan membuang emas,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pihaknya sangat senang apabila banyak tokoh yang muncul kepermukaan hal tersebut dikatakan karena dirinya tidak ingin Idris menang secara aklamasi.

“Saya sebagai Ketua STBI senang-senang saja banyak tokoh yang ingin maju sebagai walikota karena kalau menang secara aklamasi gak seru dan saya juga gak kerja apalagi dapat lawan seimbang,karena sebenarnya di Depok itu banyak tokoh potensial tetapi tidak punya keberanian untuk menyatakan maju sebagai calon walikota,” jelasnya.

Dirinya bahkan mengatakan bahwa sebenarnya saat ini pergantian walikota Depok belum waktunya hal tersebut di sampaikan karena menurutnya sampai saat ini belum ada tokoh yang jelas dan berkelas dengan Idris.

Kemudian terkait janji politik yang belum di selesaikan Ketua STBI mengatakan bahwa tidak bisa menyelesaikan janji politik dengan hanya kata-kata saja tetapi di katakan ketika progres sudah ada itu suatu bentuk upaya untuk menyelesaikan hutang janji politik.

“Jadi dalam menyelesaikan janji politik itu harus sejalan juga dengan DPRD jadi bagaimana kita menuntaskan janji politik kalau DPRD nya sendiri tidak mendukung dan yang saya tau sampai saat ini semua janji politik Idris itu sudah di jalankan,” tutupnya (Yopi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait