Jelang Pilkades Serentak di Pamekasan, Sinergi Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Berikan Himbauan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Pamekasan jawa timur tanggal 23 April 2022 tentunya kerawanan kamtibmas akan semakin tinggi, oleh karena itulah Bhabinkamtibmas yang desa binaannya mengikuti pesta demokrasi Pilkades serentak harus meningkatkan kewaspadaan dan melaksanakan pemetaan tingkat kerawanan di masing-masing desa binaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas desa bulangan barat kec pegantenan. kab pamekasan Aipda Didik purnomo bersama babinsa terus memberikan edukasi kepada tokoh masyarakat agar menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di kab pamekasan.

Gelaran Pilkades serentak di kabupaten pamekasan sudah memasuki tahapan yang krusial, dengan ditetapkan calon kepala desa oleh panitia pemilihan kepala desa (p2kd), tentunya dengan semakin dekatnya proses pemilihan menjadi perhatian khusus bagi didik untuk terus memantau kondisi kamtibmas yang ada di desa binaannya.

Didik mengatakan dalam mengantisipasi adanya kerawanan kamtibmas, maka dirinya terus mendatangi tokoh-tokoh masyarakat maupun tokoh agama dan diharapkan dapat membantunya dalam menjaga situasi kamtibmas yang ada agar tetap aman damai sejuk seperti saat ini, jelasnya.

” Saya titip pesan kepada masyarakat , agar tetap menjaga keamanan kenyamanan, kerukunan dalam bertetangga ,jangan sampai pesta demokrasi ini berubah menjadi pesta konflik, mari kita terus rawat rasa persaudaraan dan kekompakan dalam membangun desa tercinta ini, tetap jaga situasi yang sudah aman damai sejuk ini untuk ketentraman masyarakat desa bulangan barat,”ungkapnya.

Tak lupa pula didik juga mengajak warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah adanya penyebaran varian omicron.

“Kita tidak boleh terlena dengan keadaan yang ada,harus kita pertahankan dan kita tingkatkan agar wilayah kita benar-benar dapat terbebas dari covid-19,”Jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa, pilkades serentak sedikit lagi akan dilaksanakan, jangan mudah termakan informasi dan isu hoax yang beredar di medsos terkait pilkades, cermati dan teliti kembali kebenarannya.

“Apa bila ada persoalan sekecil apapun jika berpotensi mengganggu kamtibmas segera diinformasikan kepada bhabinkamtibmas dan babinsa , agar secepat mungkin dapat diselesaikan,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek pegantenan polres pamekasan AKP H Junaidi SH ditempat terpisah mengatakan melalui para Bhabinkamtibmas dirinya mengajak masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkades yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita wujudkan pelaksanaan pilkades serentak di kab pamekasan ini aman, damai dan sejuk, demi kenyamanan bersama,”tutupnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait