Jelang Ramadan, Pengusaha Gresik Santuni 300 Anak Yatim

  • Whatsapp
Pengusaha H Sueb Abdullah saat memberikan santunan anak yatim(*)

GRESIK,beritalima.com-Menjelang bulan ramadan yang diperkirakan jatuh pada 21 Maret 2023, Ratusan anak yatim di Kabupaten Gresik, mendapat santunan dari pengusaha H Sueb Abdullah pada, Minggu (19/02/2023). di kafe miliknya Jalan Situ Fatimah Binti Maimun.

H Sueb mengatakan, kegiatan sosial tersebut rutin Ia lakukan setiap tahunnya, yang dilaksanakan dua kali yakni menjelang bulan Ramadan dan di bulan ramadan.

“Kegiatan santunan anak yatim ini, seperti biasa kami lakukan menjelang ramadan dan pada saat bulan Ramadan,”ujar H Sueb

Selain itu, Ia menjelaskan jika kegiatan itu dibarengkan dengan tasyakuran istrinya, yang telah menunaikan ibadah umroh sekaligus berbarengan juga dengan ulang tahun istrinya.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi berkah bagi hidup keluarganya yang diberikan limpahan rejeki untuk dibagikan. Karena menurutnya rejeki yang dia peroleh juga ada kuwajiban yang harus diberikan kepada anak yatim.

“Kebetulan saya ada rejeki. dan sebagian rejeki itu yang punya hak adalah mereka (anak yatim red-),”sambungnya.

Total anak yatim yang mendapat uang santunan dan suvenir kurang lebih 300 anak,yang tersebar dari berbagai panti asuhan di Kabupaten Gresik.

Sebelum santunan, kegiatan teraebut diawali dengan membaca ayat suci Alqur’an dan sambutan keluarga dan ditutup dengan doa.

“Semoga menjadi inspirasi bagi yang lain untuk mau berbagi dengan anak anak yatim,”pungkasnya.(*)

beritalima.com

Pos terkait