Pembina Atlit Voli : Hanya Sharing Prestasi dan Pertandingan Persahabatan Belaka

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kali pertama SMK Negeri 3 Jombang sharing prestasi dalam bidang olahraga khususnya Volley Ball dengan SMA Jatiroto Lumajang. Sparing partner dimulai kemarin Sabtu (18/2/2023) hingga minggu dilaksanakan atlit voli kedua belah pihak baik yang masih duduk di kelas X, XI, XII maupun yang sudah alumni.

Pertandingan diterangkan Istanto selaku Wakil Kepala SMK Negeri 3 Jombang bidang kesiswaan hanya persahabatan belaka tidak ada unsur persiapan untuk mengikuti kejuaraan seperti Porprov dan lain sebagainya.

“Untuk atlit voli, ada 20 atlit voli yang kami bina dan kita mengadakan pertandingan persahabatan dengan atlit SMA Jatiroto Lumajang,” tutur Istanto di lapangan voli SMKN 3 Jombang.

Istanto yang telah membina kurang lebih tiga tahun membawahi 18 ekatra kulikuler namun untuk sharing prestasi ini membawahi lima cabang olah raga yaitu Bola Voli, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan dan Badminton.

Masing-masing ekstra kulikuler memiliki pembina namun secara keseluruhan dibawah naungan Waka bidang kesiswaan. Yang terpenting bagi Istanto dalam memberikan arahan kepada semua siswa baik yang belum jadi atlit maupun yang sudah jadi atlit selalu menyampaikan tentang masalah karakter dan prestasi.

“Saya lebih banyak menyampaikan tentang masalah karakter dan prestasi karena prestasi bisa diambil dari karakter siswa,” ujar Istanto kepada beritalima.com, Minggu (19/2/2023).

Lebih lanjut pertandinhan itu, dibenarkan Drs. Khasanuddin, M.M.Pd bahwa pertandingan persahabatan itu dilaksanakan setahun sekali, masing-masing cabor melakukan sharing preatasi dengan SMA/SMK yang ada di daerah lain.

“Pertandingan persahabatan ini bukan dilaksanakan tiap minggu atau tiap bulan akan tetapi dilaksanakan tiap tahun,” pungkas Kepala SMK Negeri 3 Jombang melalui telepon selulernya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait