Jelang Ramadhan, Beberapa Komoditas Kebutuhan Pokok Mulai Naik

  • Whatsapp
Rombongan satgas pangan saat melakukan sidak ke beberapa stand Pasar Induk Bondwoso Jumat (03/05)

BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan yang sudah tinggal 3 hari lagi. Satgas pangan Bondwoso melakukan sidak ke pasar Induk untuk memastikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan masih stabil.

Dalam sidak pasar kali ini, Satgas menemukan beberapa komoditas kebutuhan pokok sudah mengalami kenaikan. Diantaranya bawang putih, ayam potong hingga telur dan juga sayuran.

Ketua Satgas pangan Bondwoso Kompol Moch Toha saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan kedatangannya ke pasar induk Bondowoso dalam rangka mengecek harga kebutuhan pokok memasuki bulan Ramadhan.

“Ada beberapa yang naik, namun juga ada yang turun. Kenaikan paling menonjol adalah bawang putih. Sementara bawang merah justru malah turun. Namun naiknya bawang putih masih stabil, mungkin karena kekurangan stok,” ungkapnya Jumat (03/05).

Sementara itu menurut Suhartono KabidUsaha dan Perdagangan Diskoperindag Bondowoso, mengataka bahwa kenaikan bawang putih tidak akan terlalu lama. Menurutnya saat ini pemerintah sudah melakukan import bawang putih putih.

“Perkiraan baru dibuka Tanggal 05 sampai 10 Mei ini. Bawang putih ini, sudah masuk pelabuhan dan bisa dieksekusi. Sehingga bawang putih akan mengalami penurunan lagi,” tuturnya.

Sedangkan untuk ayam potong memang sudah diprediksi akan mengalami kenaikan. Namun pastinya kenaikan itu tidak terlalu tinggi dan harganya tetap terjangkau oleh masyarakat.

“Untuk daging stoknya aman dan stabil. Hanya daging ayam posisinya naik kurang lebih 4,5 persen. Penyebabnya karena kebutuhan menjelang Ramadhan ini cukup tinggi,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *