Jelang Ramadhan, Bupati Sidak Pasar Antisipasi Naiknya Sembako

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan Bupati bondowoso ( Drs. Amin Said Husni ) bersama Forkompinda melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa pasar tradisional yang ada di Bondowoso, hal Ini dilakukan untuk memastikan kestabilan harga sembilan bahan pokok (Sembako) dipasaran.

Sidak pertama kalinya dilakukan Toko Tosari yang ada kawasan pasar induk Bondowoso, ditempat tersebut Bupati menanyakan beberapa komoditas bahas pokok yang mulai ada kenaikan harga.

Namun dari semua komoditas belum ada satupun yang mengalami kenaikan harga walaupun sudah menjelang memasuki bulan suci Ramadhan.

“Harga masih relatif stabil, seperti beras berkisar diharga 9000 paling super, termasuk gula dan beberapa kebutuhan lainnya,” tutur Bupati sembari bercengkrama dengan pemelik toko Tosari.

Namun terkait daya beli masyarakat sudah ada peningkatan mulai beberapa hari yang lalu dan beberapa komoditas sembako belum ada yang langka.

“Tingkat daya beli masyarakat sudah mulai ada lonjakan, namun kesediaan bahan-bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari masih dinilai cukup sampai nanti masuk Bulan Suci Ramadhan,” ungkapnya Rabu (24/05).

Seperti diketahui bahwa Sidak kali ini melibatkan beberapa Instansi Terkait, seperti Polres Bondowoso, Kodim 0822, Dinas Koperasi dan Perdagangan, serta Bulog Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *