Jelang Ramadhan, Pemkab Bireuen Kembali Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Bireuen Aceh, Beritalima.com. Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Bireuen santuni 3.8019 anak yatim. penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bireuen H Ruslan M Daud di kantor Gandapura, Senin (30/05/16)

Bupati Bireuen, H. Ruslan M. Daud disela sela penyerahan mengatakan, untuk penyantunan anak yatim di Kabupaten Bireuen pada tahun 2016 Pemkab mengalokasikan dana melalui APBK sebesar Rp 2,3 Milyar.

Lanjutnya, Santunan yang dilakukan itu merupakan satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bireuen terhadap anak yatim yang memang harus diperhatikan,“ di Kecamatan Gandapura terdapat 330 anak yatim yang berhak menerimanya, walaupun tidak banyak setidaknya bermanfaat,” kata Bupati.

Sementara, Kadis DPKKD Kabupaten Bireuen, Drs. Tarmizi, M.Si juga menyampaikan, Jumlah Dana yang disalurkan pada 2016 ini mencapai 2,3 Milyar dengan penerimah 3809 anak yatim di 17 Kecamatan dalam wilayah Kabuapten Bireuen.

Penyaluran santunan anak Yatim hari ini juga dilakukan secara serentak di 17 Kecamatan, tahap pertama disalurkan menjelang hari meugang menyambut bulan Ramadan. Sementara penyaluran tahap kedua akan dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri dan untuk penyaluran tahap ketiga dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha.

Rincinya, Setiap anak yatim mendapatkan santunan Rp. 200 ribu,” dari hasil dialog dengan anak yatim, uang yang diberikan itu,akan mereka gunakan untuk beli baju baru dan ada juga untuk sekolah,” jelas Tarmizi.

Tambahnya, yang terpenting pemerintah kabupaten Bireuen sudah berusaha semampu mungkin, untuk membantu anak yatim,” kita berharap pada tahun 2017 mendatang bisa kita bantu seluruh anak yatim yang ada di Bireuen ,”pungkasnya. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *