Jelang Ujian Nasional, Pengabdian Siswa SMAN 1 Lhoksukon Patut Diteladani

  • Whatsapp
Pelaksanaan kegiatan kegamaan

Lhoksukon-Beritalima – Menjelang ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan mulai 10-13 April 2017 banyak hal pengabdian yang dilakukan siswa kelas XII SMAN 1 Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Aceh.
Selain mengikuti pemantapan, pemadatan dan bimbingan belajar, membaca do’a bersama (Wirit Yasin) dan juga mereka dibimbing menghafal ayat-ayat pendek oleh guru agama sekolah tersebut.
Tak pelak ! kemarin di halaman sekolah mereka melatih berbagai kegiatan sebagai pngabdiannya terhadap sekolah seperti MC, petugas upacara, pembaca doa, semua merupakan siswa/i kelas XII.
Petugas pembawa bendera tampil dengan gagah dan rapi, dan dengan menggunakan formasi sehingga tampil berbeda dari yang biasanya, sebagai perwujudan rasa cinta dan nasionalisme mereka terhadap sekolah dan negara, karena ketika menjadi mahasiswa nanti mungkin hal seperti ini akan jarang mereka lakukan.
Kepala SMAN Lhokseukon Ahmad Yamani, M.Pd, memberikan motivasi bahkan mengungkapkan masalah totalitas dalam belajar dan totalitas dalam melakukan suatu usaha, sehingga memperoleh hasil yang memuaskan, salah satunya totalitas kelas XII dalam melaksanakan upacara bendera.
“Semoga kelak setelah tidak lagi berada di SMA Lhoksukon, alumni bisa selalu menjadi sosok yang membanggakan bagi almamaternya,” Sebut kepala SMAN I Lhoksukon, Ahmad Yamani, M.Pd .
Disebutkan, kegiatan keagamaan per siswa/i kelas X-XI dan kelas XII di sekolah diwajibkan untuk membaca do’a bersama dengan harapan diberi kemudahan dan ketenangan batin pada saat mengikuti ujian nasional nanti. Selain membaca do’a bersama dan gotong royong, siswa peserta UN yang jumlahnya 200-an orang, juga ayat-ayat pendek yang wajib dihafal bagi seluruh siswa/i sekolah ini.
Ahmad Yamani menjelaskan, kegiatan yang dibimbing oleh guru agama sekolah tersebut, untuk siswa/i kelas X diwajibkan menghafal surat AL-Fatihah, An-Nas, Al-Falaq, Al-Ikhlas, Al-Lahab, An-Nasr, Al-Kafirun, Al-Kausar, Al-Maun, Al-Quraisy, Al-Fil, Al-Humazah, Al-‘Asr, At-Takasur. Sedangkan yang wajib dihafal para siswa/i kelas XI-XII meliputi Al-Qari’ah, Al-‘Adiyat, Az-Zalzalah, Al-Bayyinah, Al-Qadr, Al-‘Alaq, At-Tin, Alam Nasyrah, Ad-Dhuha, Ash Shamsy, Al-Fil, Al-Humazah, Al-‘Asr dan At-Takasur.
“Sebenarnya tidak hanya dilakukan saat menjelang UN, tapi sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggu dilaksanakan. Jelasnya (SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *