Jema’ah Haji Halbar Tiba Di Jailolo

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Jemah Haji Halmahera Barat (Halbar), Rabu (28/9), telah tiba dengan selamat di Mesjid Sigi lamo, kecamatan Jailolo. Kedatangan tersebut,  disambut langsung Bupati dan wakil Bupati Halbar Danny Missi dan Ahmad Zakir Mando serta dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Halbar dan para anggotanya, Unsur Forkompinda Halbar, Sekretaris daerah, para Asisten, dan para Pimpinan SKPD, serta para toko Agama dan Msyarakat dan keluarga Jema’ah haji.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan, mencermati minat umat Islam di Kabupaten Halmahera Barat untuk melaksanakan Ibadah Haji dari tahun-ke tahun semakin meningkat. Untuk itu, Pemda Halbar mulai saat ini dan di tahun – tahun mendatang akan tetap berkomitmen dan terus berupaya untuk memantapkan sistem pendaftaran dan proses Calon Jama’ah Haji yang lebih efisien lagi.

“Minat masyarakat Halbar yang saya sebutkan diatas, merupakan masalah yang perlu di tangani secara serius, mengingat setip tahun pada musim Haji, penduduk Kabupaten Halmahera Barat yang mempunyai hak untuk mendapatkan Kuota Haji dari Kabupaten Halmahera Barat, sering tidak mendapatkan bagian untuk melaksanakan Ibadah Haji,”cetusnya

Bupati menghibau kepada pihak selaku Kordinator Urusan Haji yakni Kementerian Agama Kabupaten Halbar agar selektif dalam menerima pendaftaran Calon Jama’ah Haji kedepan nanti dan lebih prioritaskan pada calon Jama’ah Haji penduduk Asli Halmahera Barat.

Dari jumlah Jama’ah Haji Kabupaten Halmahera Barat, yang berangkat pada Musim Haji Tahun 2016 ini sebanyak 60 orang, dan dari jumlah tersebut, ketika keberangkatan dari makassar ke Jeddah terdapat satu orang yang berhalangan sakit sehingga yang diberangkatkan hanya 59 orang. Semuanya dalam keadaan sehat dan aman selama melaksanakan ibadah haji di Madinah dan Makkah. (ssd) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *