Jembatan Ambruk, Warga di Touna Menyebrang Sungai Naik Rakit

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – pasca ambruk nya Jembatan di Sungai Popanga pada Jumat lalu Warga Kabupaten Tojo Unauna Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menuju ke beberapa desa di daerah Transmigrasi dataran bulan dan sekitarnya harus menggunakan rakit.

Jembatan popanga juga salah satu jalur alternatif, menghubungkan dua kabupaten yaitu Kabupaten Tojo Unauna dan Kabupaten luwuk Banggai.

“Jembatan popanga ini merupakan akses utama menuju desa tetangga,seperti desa Longge dan desa di dataran bulan, termasuk untuk ke kebun dan menjual hasil pertanian” ucap Abdul Karim kepada berita lima minggu (217/2019)

Warga desa lain mengatakan jalan satu-satunya untuk ke sebelah adalah dengan cara menyeberangi sungai menggunakan rakit.

,” Saat ini musim hujan, bahkan belum lama ini daerah kami banjir Bandang sehingga, tidak jarang air sungai sewaktu waktu meluap dan ini bisa membahayakan warga saat sedang Menyebrang Sungai ” ucap didin.

“Jika turun hujan dan air meluap, dipastikan warga tidak berani menyeberang tidak ada akses memutar melalui jalan lain karena ini jalan satu satunya” tambahnya lagi

“Kami meminta kepada Bupati Tojo Unauna beserta DPRD Touna , agar secepatnya bisa merealisasikan pembangunan, agar aktivitas ekonomi masyarakat berjalan lancar,” terangnya.

Pantauan Beritalima.com, pemerintah dan dinas terkait telah datang melihat langsung kondisi di lapangan.

namun nyatanya dengan kondisi jembatan yang rusak parah proses perbaikannya akan memakan waktu yang cukup lama (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *