Jembatan Popanga di Touna Ambruk Saat Truk Melintas di Atasnya

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com – Jembatan Popanga yang menghubungkan jalur kedaerah Transmigrasi di dataran bulan Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah (Sulteng ), ambruk Jumat sore (19 /7/2019).

Jembatan popanga yang panjang kurang lebih 50 meter itu ambruk saat sebuah truk Fuso bermuatan Tiang listrik melintas di atasnya.

Dari Informasi yang di himpun Berita lima com, kondisi jembatan di Sungai Desa Longge yang menjadi jalur utama menuju dataran trans bulan rusak parah.

Menurut keterangan beberapa warga, Diduga, jembatan tak mampu menahan tonase kendaraan berat yang sarat muatan Besi baja Tiang listrik .

“Sebelumnya jembatan ini pernah ambruk seperti ini, Sebab, jembatan tersebut hanya diperuntukkan kendaraan kecil.” ucap Syarifudin Sarif warga bulan Jaya kepada berita lima sabtu (20/7/2019)

Sarifuddin menambahkan, sebelumnya ada batas palang larangan yang dipasang di jembatan agar truk bermuatan tidak bisa melintas di atas jembatan ini.

Diduga, konstruksi jembatan popanga yang sebelumnya pernah ambruk papan jembatan telah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban truk.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi harusnya sopir truk tersebut harus bisa memperhitungkan kondisi jemtana dengan berat beban muatan ” ucap syarifudin

Hingga berita ini di turunkan Truk Fuso dengan nomor polisi DT 9172 FA bermuatan besi tiang listrik masih terperosok diujung jembatan

Kepala truk menggantung di ujung jembatang sedangkan badan truk kandas disamping jembatan yang runtuh. Sebagian muatan truk bahkan tumpah ke dasar jembatan (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *