Jember Raih Penghargaan Satya Lencana Wirakarya, Bupati Hendy: Itu Petani yang Berhak

  • Whatsapp
Usai terima penghargaan Bupati Hendy press conference di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/sugik)
Usai terima penghargaan Bupati Hendy press conference di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Baru saja Bupati Jember H. Hendy Siswanto meraih penghargaan Satya Lencana Wirakarya dari Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Penghargaan itu, langsung diberikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang mewakili Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023).

Bacaan Lainnya

“Ini petani yang berhak, dan ini suatu kebanggan buat kita semua,” kata Bupati saat press conference di Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (12/6/2023).

Bupati mengaku, penghargaan yang sangat luar biasa ini, Pemerintah Kabupaten Jember hanya mengambil bagiannya saja, namun semua itu karena masyarakat Jember.

“Kami bagian yang mengambilnya saja, sedangkan penghargaan ini masyarakat Jember yang berhak,” ucapnya.

Dengan penghargaan ini, agar dijadikan motivasi bagi masyarakat Jember untuk terus memotivasi kemampuan di bidangnya masing-masing.

“Ini menambah motivasi kita, dan kita harus sadar, bahwa Jember 26 persen pertanian. Siapapun yang hidup, berdomisili, itu wajib mempertahankan pertanian kita,” ungkapnya.

Karena, menurut Bupati, salah satu syarat penghargaan ini harus mampu mempertahankan Pertanian Jember secara berkelanjutan.

“Dari itu Jember akan mandiri oangan, mandiri terkait pupuk dan tentu ini bisa memakmurkan petani dan masyarakat Jember,” tegasnya.

Dengan begitu, bila sudah tercipta kemandirian pangan dan tercipta peningkatan di pertanian, tentu kedepan generasi penerus tinggal melanjutkan saja.

“Tugas kami mengawal dan meletakkan, agar generasi penerus bisa tinggal, lalu melanjutkan ke lebih baik kedepannya,” harapnya. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait