Jenazah TKW Meninggal di-Malaysia Disambut Jerit Hiteris Ribuan Pelayat Dirumah Duka

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Ribuan warga desa Sumber Anyar menangis histeris menyambut Jenazah Nurmayati (35) Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal dusun Nyamplong Rt 4 RW 2 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih Situbondo, saat diturunkan dari Ambulan sampai kerumah duka.

Almarhumah diberangkat dari Malaysia menggunakan pesawat dengan nomer penerbangan GA 404 Kemarin ( minggu 29/10 red) baru pada senin (30/10) pukul 09.00 Wib jenaza di jemput pihak keluarga dari bandara Juanda Sidoarjo.

“Nurmayati berangkat ke Malaysia tiga tahun lalu, disini meninggalkan seorang anak laki – laki berumur 8 tahun, sebelum kabar duka almarhum rutin telp, bahkan sehari sebelum kejadian, almarhun masih menghubungi kami,”Ucap Sulastri ibu almarhum.

Ibu almarhum juga mengatakan jika isu meninggalkan almarhum akibat didorong seseorang hingga jatuh adalah tidak benar, menurut keluarga berdasarkan sumber yang terpercaya, almarhum yang tinggal di sebuah apartemen, meninggal murni kecelakaan.

“Banyak saksi yang kami telepon, semua mengatakan saksi mengatakan almarhum meninggal karena kecelakaan, segala kepengurusan jenazah almarhum di urus oleh suaminya di Malaysia,” Jelasnya sambil tak henti – henti menangis disamping jenazah anaknya.

Kepala desa Sumber Anyar Subaydi yang ikut menyambut jenazah di rumah duka mengatakan, saat dirinya mendengar ada dalah satu warganya meninggal di luar negeri, dirinya langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum, terkait teknis pemulangan jenazah hingga kerumah duka.

“Pihak keluarga almarhum mengatakan kesulitan dalam mencari ambulan untuk penjemputan jenazah, setelah saya berkoordinasi dengan pihal RSUD Asembagus akhirnya, disetujui pemakaian ambulan,”Tukas kades Subaydi.

Pantauan Beritalima.com dirumah duka, ribuan keluarga dan pelayat menangis histeris saat jenaza diturunkan dari ambulan hingga dirumah duka penuh sesak dengan orang yang ingin melayat, usai dibongkar jemazah mandikan kembali kemudian langsung di makamkan di TPU desa Sumberanyar. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *