Jessica Bongkar Ulah Krishna Murti, Kapolri Murka

  • Whatsapp

Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian ternyata menyimak pengakuan terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihi, Jessica Kumala Wongso.

Dalam sidang terbuka digelar di PN Jkarta Pusat, Jessica mengungkapkan tentang perlakuan tak senonoh yang diterimanya saat menjalani proses penyidikan di Polda Metro Jaya.

Kapolri kepada wartawan menyebut Kombes Krishna Murti selaku Direskrimum Polda Metro Jaya dan anak buahnya, AKBP Herry Heriawan bertindak tidak semestinya.

Menurut Tito, Mabes Polri terus memantau proses persidangan atas Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).

“Kita lihat saja dulu hasil sidangnya nanti,” ucap Tito saat ditemui di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (29/9).

Hanya saja, kata Tito, bisa saja Mabes Polri memanggil Krishna dan Herry guna menindaklanjuti pengakuan Jessica. “Bisa saja nanti kita dengar (panggil Krishna dan Herimen),” tegasnya.

Namun, Tito juga menegaskan bahwa penyidik memang punya kiat-kiat untuk memperoleh pengakuan pelaku, termasuk Jessica yang dituduh meracuni Mirna. Sebab, tersangka memang biasanya berkelit.

“Jarang ada maling mengaku. Saya enggak sebut kasus Jessica. Jarang yang ditemui di lapangan tersangka mengaku. Kalau buktinya 50:50 atau buktinya telak, kadang enggak diakui. Jadi polisi pun memgembangkan teknik dalam lakukan pendekatan,” tuturnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *