JMI Bogor Raya Gelar Pelatihan konten Kreatif dan Sebar Bibit Ikan ke Petani

  • Whatsapp

Jakarta – Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Bogor Raya canangkan program pendidikan pelatihan bagi masyarakat khususnya bagi generasi muda agar dapat menguasai karya jurnalistik, medsos dan konten kreatif, perikanan, peternakan dan usaha kecil lainnya.

Hal itu dikatakan Ketua JMI Bogor Raya, Billy Adyaksa usai pelantikan pengurus JMI Bogor Raya periode 2021-2023. Pelantikannya berlangsung di aula villa Dinasty Akasha, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, Kadiskominfo Kabupaten Bogor Irwan Purnawan, Anggota DPRD Kota Bogor Shendy Pratama, Penasehat JMI Pusat Dr Pratama Persada, Pengurus JMI Bandung Raya, Pengurus JMI Pusat dan camat Pamijahan, Bagor.

Pada hari yang sama selama satu hari JMI Bigor Raya mengadakan kegaiatan
pelatihan jurnalistik dan konten kreatif bagi sejumlah anak-anak muda. Pada kesempatan itu juga membagikab 15 ribu bibit ikan kepada para petani dan pencanangan 1000 pohon yang secara simbolis dilaksanakan di area Villa Dinasty.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim yang hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan pemerintah Kota Bogor membuka peluang seluas-luasnya bagi teman-teman JMI untuk membuat misalnya kelompok tani dewasa (KTD) sebagai bagian dari menambah keterampilan, kompetensi, dibidang live survival.

“Jadi bukan hanya di bidang jurnalis, tetapi karena hobinya mancing sangat dekat dengan pertanian, peternakan, perikanan. Jadi apa yang pemerintah Kota Bogor bisa kontribusikan kepada teman-teman jurnalis untuk bisa menambah keilmuan di bidang-bidang tersebut tadi silahkan kita berkolaborasi,” kata Dedie, Sabtu (27/11/2021).

Dedie juga berharap kepengurusan dibawah asuhan Billy bisa sukses, berhasil dan nanti bisa menghasilkan sesuatu untuk anggotanya. “Kita apresiasi pergerakan jurnalis ini yang memiliki banyak program. Kami Pemkot Bogor siap berkolaborasi dan kerjasama dengan JMI,” tuturnya.

Penasehat JMI pusat Dr. Pratama Persada mengungkapkan, JMI Bogor Raya ini sudah memiliki kepengurusan dan sudah aktif dengan sejumlah kegiatan. Pelatihan jurnalistik dan konten kreator bagi pemuda desa yang dilaksanakan hari ini, merupakan upaya pengurus JMI Bogor Raya dalam memajukan para anak muda milenial untuk memajukan kreativitas dan potensi di wilayahnya.

“Kami bangga dan mengapresiasi program yang digerakan oleh pengurus JMI Bogor Raya. Diharapkan keberadaan JMI bisa berkolaborasi dan ikut memajukan daerahnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Bogor Raya, Billy Adhyaksa mengungkapkan JMI Bogor Raya akan melakukan berbagai hal setelah pelantikan ini.

“Karena ini akan menjadi gong kami untuk melakukan berbagai kegiatan, salah satunya diklat yang yang sudah kita liat tadi (pelatihan Jurnalistik), kami akan menyelenggarakan ini secara continue,” ungkap Billy.

Yang kedua, lanjut Billy, pihaknya juga akan melakukan program kegiatan aksi tanam pohon dibarengi dengan susur sungai yang sudah diinisiasi oleh JMI. “Jadi kami akan konsen, kami akan mengadopsi pohon-pohon yang ditanam dan melakukan sebuah riset lebih kepada tanaman-tanaman itu. Bahkan kita berencana mau bikin lomba bagaimana perawatan pohon tersebut, terutama di bantaran sungai yang kritis,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Billy, pihaknya juga akan melakukan kegiatan lain, salah satunya di bidang usaha. “Bidang usaha ini, insyaallah mudah-mudahan terwujud, kami sudah komunikasi dengan pak kepala dinas UMKM Kota Bogor, rencana kami ingin melaunching mall pancing Bogor terbesar di Bogor,” jelasnya.(ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait