Junaidi Auly Bagikan Bahan Pokok Buat Masyarakat Terdampak Pandemi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam usaha memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang dilakukan Pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 3 Juli lalu memang membetasi gerakan masyarakat mencari nafkah untuk menghidupi anak isteri mereka.

Apalagi sampai berita ini diturunkan, belum ada bantuan dari Pemerintah baik itu berupa sembako maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT). Wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Lampung, Junaidi Auly merasakan betapa sulitnya masyarakat terutama yang berpenghasilan harian untuk memenuhi periuk nasi keluarga mereka.

Untuk itu, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini membagikan bahan pokok kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 untuk warga di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (18/7).

Pembagian bahan pokok ini dalam rangka penyuluhan stimulus Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara door to door.

“Dalam kesempatan ini, kami terus berperan aktif dalam membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan bahan pokok untuk mereka yang terdampak Covid-19,” kata Junaidi dalam keterangan pers yang diterima awak media, Senin (19/7) siang.

Legislator senior tersebut menambahkan, kegiatan stimulus kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 rutin dijalankan dan dengan bantuan ini masyarakat dapat bertahan dalam situasi sulit. Kali ini dibagikan 550 paket bahan pokok di Desa Margodadi dan Desa Daya Sakti Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Barat.

 

Penerima paket bahan pokok masyarakat menengah ke bawah, petani, buruh harian, pekerja serabutan, supir, ojek dan lainnya yang terdampak akibat pandemi covid-19 yang belum usai.

 

Pada kesempatan itu, Junaidi kembali mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini semakin cepat penyebarannya. “Mari kita jaga diri, jaga keluarga dengan tetap disiplin menerapkan prokes yang baik dan benar,” demikian Junaidi Auly. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait