Jelang Lebaran, Warga Kota Sanana Keluhkan Pendistribusian Air Bersih

  • Whatsapp

ILustrasi
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Jelang hari Raya Idul Adha, Masyarakat di Kota Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengeluhkan pendistribusian air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat yang sering tidak mengalir.

“Sudah hampir dua hari, air ini tidak mengalir dengan lancar sebagaimana biasanya,” keluh Salah seorang warga yang namanya tidak mau dipublikasi kepada media ini, Minggu (18/07/21). Akibat sering terputusnya distribusi air kepada pelanggan PDAM, cucian warga baik itu kain maupun lainnya yang membutuhkan air banyak jadi menumpuk.

Keluhan yang sama juga disampaikan warga Desa Fagudu yang inisial FH. Kondisi tersebut kata dia, sudah berlangsung sejak Rabu kemarin. “Kalau lancar meski sebentar kita maklum, namun ini sama sekali tidak lancar, sehingga warga banyak yang membeli air galon isi ulang untuk keperluan dapur,” kata dia.

Dia meminta pihak PDAM Kepulauan Sula bisa menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, sehingga air bisa mengalir kembali dengan lancar sebagaimana biasanya.

Hingga berita ini ditayangkan, Reporter beritaLima belum dapat dikonfirmasi ke pihak PDAM Kepulauan Sula. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait