Junaidi Auly Tinjau Pelaksanaan KUR Untuk UMKM di Provinsi Lampung

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi XI DPR RI bidang Keuangan, Perbankan dan Pembangunan, Ahmad Junaidi Auly memanfaat reses masa persidangan IV 2019-2020 dengan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah dan Kantor Cabang Utama Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN.

Kunjungan kerja kali ini dititik beratkan wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Lampung tersebut kepada peranan Bank Bank Usaha Milik Negara (BUMN) dalam perekonomian daerah khususnya dalam Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Peran perbankan Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN sangat penting dalam membantu perekonomian daerah, karenanya pertemuan ini sekaligus membahas berbagai perkembangan KUR pada UMKM dimasa pandemi ini,” ujar Junaidi dalam keterangannya kepada Beritalima.com. Sabtu (1/8).

Junaidi berharap, bank plat merah tersebut meningkatkan kontribusi dalam meningkatkan kesejateraan UMKM melalui sinergitas dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah Daerah dalam menggali potensi ekonomi lokal Lampung.

“Dukungan perbankan pada UMKM diharapkan bukan saja meningkat dari sisi kuantitas namun kualitas kredit dan layanan kepada UMKM urgensi untuk diperhatikan. Saya berharap ke depan perbankan dapat membantu dan mendorong penguatan pasar melalui peningkatan nilai tambah dan daya saing produk UMKM Lampung,” kata wakil rakyat kelahiran Tanjung Karang 26 Juni 1963 tersebut. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait