beritalima.com

Kabar Baik, Bandara Tanjung Api Ampana Segera Dibuka Kembali

  • Whatsapp

bertempat Diruang administrasi UPBU Tanjung Api Ampana digelar Rapat Koordinasi Dalam rangka  pengoperasian kembali Bandara Tanjung Api Ampana Kabupaten Tojo Una-Una.,Kamis, 24 September 2020.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kami dari sisi otoritas Bandara Wilayah V Makassar sangat mendukung dan mengapresiasi atas dibukanya kembali pengoperasian bandara tanjung Api Ampana dan juga memfasilitasi dengan pihak  Maskapai.

“Mana yang dianggap kepentingan yang menguntungkan dari sisi pelayanan  Ampana-Palu-Makassar iya kami juga sangat setuju, karena kami hanya memfasilitasi. Mana yang di anggap paling menguntungkan,”kata Kepala Otoritas Bandara V Makassar.

Bupati Mohammad Lahay menyampaikan bahwa terkait dengan dibukanya kembali operasional dan penerbangan bandara Tanjung Api Ampana, berdasarkan hasil rapat tersebut  telah mendapatkan respon yang positif semua otoritas terkait untuk membantu dibukanya kembali jadwal penerbangan di bandara Tanjung Api Ampana.

” Tentu saja teknis pelaksanaannya nanti tetap mengikuti protokol kesehatan serta kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait protokol penanganan covid-19″ jelas Bupati.

beritalima.com

Mohammad Lahay  menjelaskan, Selanjutnya hasil rapat bersama otoritas tersebut telah ditindaklanjuti dengan rapat anggaran Pemerintah Daerah bersama Badan Anggaran DPR sesaat sebelum pelaksanaan Penerapan akhir Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Touna tahun anggaran 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Touna Mohammad Lahay, SE,MM, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar
Baitul Ikhwan, Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay,OPD terkait,diantaranya  Kepala BPKAD Sovianur Kure, Kadis Perhubungan Rizal Panjili, Kadis Pariwisata, Kepala bidang Perencanaan Bapelitbangda, Kepala Bandara Tanjung Api Ampana, Pihak City Link .(HW)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait