Kabar Gembira, Pelayaran Perdana Kapal Tol Laut Barang Kemasan Kontainer Trayek 29 Segera Dimulai

  • Whatsapp

BABANG,beritaLima.com -(18/1) – Pelayaran perdana Kapal Tol Laut Barang Kemasan Kontainer Trayek (T29) tahun 2022 segera dimulai.

Kapal dengan nama lambung KM. Kendhaga Nusantara itu bertolak dari Tanjung Perak (Pelabuhan induk, Surabaya) menuju ke Pelabuhan Piru, dan tiba pada 24 Januari 2022. Selanjutnya KM. Kendhaga Nusantara dari Pelabuhan Piru menuju Pelabuhan Wayaloar, dan tiba pada 25 Januari 2022.

Setelah dari Pelabuhan Wayaloar, KM. Kendhaga menuju Pelabuhan Malbufa dan tiba pada tanggal 26 Januari 2022. Selanjutnya kapal tersebut menuju Pelabuhan Babang dan diperkirakan tiba pada tanggal 29 Januari 2022.

Setelah dari Pelabuhan Babang, kapal kemudian menuju ke Pelabuhan Saketa, dan tiba pada tanggal 1 Februari 2022. Kemudian menuju ke Pelabuhan Gimea, dan tiba pada tanggal 3 Februari 2022.

Selanjutnya Kapal KM. Kendhaga menuju ke Pelabuhan Bula dan tiba pada tanggal 5 Februari 2022. Setelah dari Pelabuhan Bula, KM. Kendhaga Nusantara langsung menuju ke pelabuhan induk (Tanjung Perak, Surabaya).

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim sangat berterima kasih atas upaya semua pihak hingga disetujuinya operasional Kapal Tol Laut Barang kemasan Kontainer ini.

“Alhamdulillah pelayaran perdana Kapal Tol Laut Trayek 2022 dengan nama kapal KM. Kendhaga Nusantara segera dimulai. Kepada semua masyarakat maupun pelaku usaha di Kabupetan Halmahera Selatan agar mengetahui hal ini dan apa yang menjadi harapan kita selama ini bisa terlaksana dengan baik adanya kapal ini,” kata Rosihan kepada Tim SMRT, Selasa (18/1/2022). (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait