Kabar Gembira….! Sebanyak 266 CPNS di Bondowoso Akan Terima SK Bupati

  • Whatsapp
Foto: Rois (beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Kabar gembira akan segera diterima oleh para CPNS yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Bondowoso. Pasalnya dalam waktu dekat, para peserta CPNS akan segera dilantik dan langsung menerima SK Bupati.

Hal ini dikatakan oleh Pj Sekretaris Daerah Bondowoso Agung Trihandono saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan. Menurutnya para CPNS yang sudah lolos sejak 2018 segera dilantik oleh Bupati Bondowoso.

“Peserta CPNS yang telah lolos kemarin juga akan diberikan surat keputusan (SK) Bupati Bondowoso. Sekarang dari pusat masih formasi jabatan yang diisi,” katanya, Rabu (22/5/2019) di pendapa Bupati.

Masih kata Agung, nantinya setelah peserta CPNS tersebut sudah menerima SK Bupati, maka akan ditempatkan sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing.

“Saat ini seperti kita ketahui, pemkab kekurangan pegawai negeri sipil, karena banyaknya pegawai yang sudah memasuki masa pensiun bahkan sudah ada yang pansiun,” ungkapnya.

Agung menambahkan bahwa saat ini pegawai negeri sipil dilingkungan Pemkab Bondowoso yang sudah pensiun mencapai 250-300 an pegawai. Sementara untuk rekrutmen PNS masih belum bisa.

“Kita sebetulnya sudah defisit pegawai dan Pemkab masih belum bisa rekruitmen karena terkendala moratorium. Sebetulnya kemarin itu kesempatan honorer k2, tapi masih banyak yang tidak lolos,” jelasnya.

Agung menambahkan bahwa untuk kebutuhan guru SD saja Pemkab Bondowoso kurang dari 1.200 orang lebih. Namun untuk rekrutmen PPPK menjadi kebijakan pemerintah pusat.

“Selain guru, kita juga kekurangan tenaga medis pendukung. Kalau bidan desa, perawat dan dokter gigi kita sudah cukup,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *