Kabid SD : Pasca Dilantik Ingin Adanya Kemajuan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pasca dilantiknya 69 Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Jombang beberapa hari lalu tepatnya, 17 Maret 2022. Kepala Bidang Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang Endro Wahyudi, S.STP menginginkan adanya kemajuan.

Kemajuan yang dimaksud kata Endro, maju prestasinya khususnya prestasi siswa sehingga bisa memajukan sekolah terutama mutu sekolah yang di dalamnya terlihat mutu peserta didik dan mutu tenaga kependidikan di sekolah SD.

Mutu ditegaskan Endro terdiri beberapa macam diantaranya adalah harmoni antar sesame guru, budaya kerjanya semakin bagus, komitmen bekerjanya juga semakin bagus sehingga pelayanan pendidikan yang ada di Kabupaten Jombang semakin bagus.

Sampai saat ini dari pantauan beritalima.com sekolah SD tampaknya tidak punya kemamdirian melainkan mengandalkan dari pemerintah salah satunya dari biaya operasional sekolah (BOS). Tidak boleh membuka usaha sendiri atau buka koperasi.

“Kalau kita bahas SD Negeri harus mengikuti aturan sebagaimna SD negeri harus berjalan. Disitu ada BOS disitu ada aturan-aturan koperasi boleh tapi baca aturan-aturan koperasi yang bagaimana,” jelasnya, Jum’at (25/3/2022).

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait