Kabupaten Madiun Punya Potensi SDA Panas Bumi

  • Whatsapp
Ket. Foto: H. Ahmad Dawami (kiri) H. Hari Wuryanto (tengah).

MADIUN, beritalima.com- Kabupaten Madiun, Jawa Timur, memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) panas bumi. Lokasi ini, berada di Desa Mendak Kecamatan Dagangan. Namun potensi alam panas bumi ini belum ada investor yang berminat untuk berinvestasi.

Lokasi potensi sumber daya alam panas bumi ini berdekatan dengan wilayah perbatasan Kabupaten Ponorogo yang sekarang sudah mulai dibangun infrastruktur penambangan panas bumi.

Sebenarnya, titik panas bumi ini, ada beberapa titik yang bisa dilakukan penambangan. Sehingga memungkinan para investor untuk berinvestasi di lokasi tersebut.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto, beberapa pimpinan OPD dan Camat Dagangan, meninjau lokasi tersebut, Jum’at 18 Januari 2019, kemarin.

“Pemerintah Kabupaten Madiun memiliki data akurat tentang titik-titik sumber panas bumi yang ada di Desa Mendak. Ada tiga titik dengan luas lahan sekitar 30 ribu Hektar. Secara administrasi sudah dilakukan oleh Pemkab Madiun dan juga pemerintah pusat,” kata Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Untuk itu, Pemkab Madiun membuka pintu lebar-lebar bagi investor yang ingin masuk untuk mengelola potensi sumber alam panas bumi tersebut.

“Pastinya investor akan mendapatkan hak serta harus melaksanakan kewajiban begitu juga pemerintah daerah,” tandasnya. (Dibyo).

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *