Kabupaten Madiun Raih Penghargaan Top 25 Inovasi Pelayanan Publik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kabupaten Madiun, meraih penghargaan Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik Top 25 tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan penghargaan kategori Tata Kelola Pemerintahan ini, dilakukan di Hotel Bumi Surabaya, oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan diterima Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Selasa 3 Desember 2019.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Madiun dengan penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Top 25 tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Perhargaan ini agar tidak menjadikan kita puas diri. Sehingga akan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata H. Ahmad Dawami.

Untuk diketahui, penghargaan ini didapat karena Kabupaten Madiun telah menerapkan aplikasi Blue Control yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Aplikasi ini merupakan instrumen pengendalian kinerja PLKB (Petugas Lapang Keluarga Berencana). PLKB ini, kerjanya di setiap desa.

“Jadi kita menciptakan suatu instrumen untuk memudahkan kinerja PLKB berupa aplikasi agar bisa melihat pelaksanaan kinerja yang baik dan kemudian memberikan pemahaman pada saat keluhan,” terang Kepala Dinas PPKB PP dan PA Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah.

Dengan adanya aplikasi ini, bukti kontrol untuk pemahaman dan kecepatan kepada masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan dapat juga masyarakat disuruh datang di tempat untuk dilaksanakan pertemuan penyuluhan.

“Jadi bisa dilihat kegiatan kegiatan dan kinerja PLKB secara mudah melalui aplikasi ini,” terangnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas kanan), Khofifah Indar Parawansa (atas kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *