Kabupaten Touna Masih dalam Level Aman Covid-19

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.com
Sebelumnya sempat menjadi trending topic berita Nasional, dengan berita dugaan kasus virus Corona oleh seorang wisatawan asing asal Perancis yang berwisata di kepulauan Togean Kabupaten Tojo Una Una Sulawesi Tengah belum lama ini.

Kasus wisatawan asal Prancis ini secara cepat langsung ditangani oleh Tim Medis ,namun setelah dilakukan identifikasi dan observasi secara maksimal kepada si penderita dan hasilnya negatif virus Corona.

saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Direktur RSUD Ampana mengatakan wisatawan tersebut terduga memiliki riwayat penyakit diare yang menyebabkan demam dan panas tinggi,

Direktur RSUD Ampana Dokter Niko mengatakan untuk saat ini memastikan bahwa sampai saat ini Kabupaten Touna aman dari penyebaran Covid-19.

Dokter Niko mengatakan untuk mengantisipasi virus Corona, saat ini RSUD Ampana
telah mempersiapkan Tim internal dan jalur evakuasi pasien dan ruang isolasi khusus dan Alat pelindung Diri (APD)

“persiapan APD,pembatasan pengunjung dan penunggu,SOP penanganan sudah disiapkan” kata Dirut RSUD Kamis (19/3/2020)

Selain itu kata Dokter Niko, Rumah sakit Ampana, belum ada pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP ),karena yang menentukan ODP adalah surveylans dinas kesehatan .
“yang nanti akan dilaporkan ke kami,apabila ODP sakit” jelasnya

“Dalam mengatasi Peyebaran Covid 19, pihak RS siang ini akan menggelar rapat dengan DPRD dan Dinas terkait ” tutupnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait