Kabupaten Touna Meraih Penghargaan KIS AWARDS 2023

  • Whatsapp

AMPANA – Kabupaten Tojo Una-Una meraih penghargaan penganugerahan dari Kementerian Keuangan Satu Provinsi Sulawesi Tengah (K1S AWARDS).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas prestasi dan inovasi dalam pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas. kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Rabu, (14 November 2023).

Wakil Bupati Tojo Una-Una, Ilham Lawidu, SH menerima langsung penghargaan tersebut dari perwakilan Kementerian Keuangan bersama Gubernur Sulawesi Tengah.

PLT Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKAD) Kabupaten Tojo Una Una rismanto Laide menjelaskan , Penghargaan ini diberikan sebagai hasil dari evaluasi kinerja keuangan daerah, transparansi pengelolaan anggaran, serta inovasi dalam pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh Kabupaten Tojo Una-Una.

“Sejumlah program dan kebijakan keuangan daerah dianggap berhasil meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan, memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.” Terang Rismanto

Berikut beberapa penghargaan yang didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una :

Terbaik 1 dan Tercepat atas Penilaian Kinerja Pengelolaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2022

Terbaik 2 atas Penilaian Kualitas Pengelolaan dan Petanggunjawaban LKPD Tahun 2022

Terbaik 3 atas Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022

Selain Itu kata Rismanto menyampaikan Pemda Kabupaten Tojo Una-Una Menerima Penganuhgerahan WTP Awards dengan Kategori GOLD ACHIEVEMENT, dimana telah 11 Kali berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“ Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi kabupaten-kabupaten lain di Sulawesi Tengah untuk terus melakukan inovasi dan peningkatan dalam pengelolaan keuangan daerah. Kementerian Keuangan berkomitmen untuk terus memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil mencapai standar kinerja keuangan yang tinggi.” Terang Kaka Sapaan akrab Rismanto

“ Dengan penerimaan penghargaan ini, Kabupaten Tojo Una-Una semakin diakui sebagai salah satu daerah yang berhasil dalam pengelolaan keuangannya di Sulawesi Tengah. Pemerintah dan masyarakat setempat berharap bahwa prestasi ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una ke depannya.” Sambung Kaka,

Sementara itu , Wakil Bupati Tojo Una-una Ilham Lawidu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Beliau menekankan komitmen Kabupaten Tojo Una-Una untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait