Kades Burat Galakkan Kedisiplinan Kepada Perangkat sebagai Pelayan Masyarakat

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Kedisiplinan kerja sebagai pelayan masyarakat sangat penting dilakukan saat masuk kerja maupun pulang kantor dan ketika rapat koordinasi, hal tersebut dilakukan Pemdes Burat kecamatan Kepil yang mengutamakan kedisiplinan yang digalakkan Kades Ir. Gunawan Setyadi.

Disampaikan Ir. Gunawan Setyadi kepada awak medi di ruang kerjanya bahwa, kepala desa sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah ditingkat bawah, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. Jangan sampai pelayanan terganggu, akibat kepala desa atau perangkat desa tidak disiplin masuk kantor.

Bacaan Lainnya

Kades Burat mengajak kepada seluruh perangkat desa untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Karena dengan menerapkan kedisiplinan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam bekerja, mengingat bahwa para perangkat dan staff bekerja dalam pelayanan untuk masyarakat.” Terangnya pada Senin (22/7)

Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan disiplin sangat dibutuhkan, serta ditumbuhkan dalam diri masing-masing sehingga dalam melayani masyarakat akan lebih maksimal dan masyarakat akan sangat diperhatikan. ketika berangkat terlambat dan pulang lebih awal harus memberikan keterangan yang jelas.

“Saya tekankan dan tegaskan kepada perangkat ketika ada undangan rapat koordinasi di desa harus datang tepat waktu mengingat banyak aktifitas lembaga yang akan dilakukan di luar sana.” Bebernya

Lebih lanjut dikatakan Ketika rapat yang melibatkan masyarakat juga harus diperhatikan karena setelah rapat mereka akan melakukan aktifitasnya seperti berkebun, memelihara hewan ternak dan aktifitas lainya, jangan sampai waktu mereka terbuang sia – sia yang seharusnya rapat dimulai pukul 08.00 – 08.15 Wib mundur sampai Pukul 09.00 – 10.00 Wib, meskipun undangan 100 orang yang datang baru 10 harus sudah dimulai, yang lain bisa menyusul dan mengikuti yang tepat waktu.

Pada momen rapat juga saya galakan semua hp dan rokok dikumpulkan di salah satu bok, hal tersebut untuk menjadikan peserta rapat lebih konsen, fokus dan paham terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber. Cara lain pun saya lakukan ketika memimpin rapat dalam menyampaikan materi dengan cara berjalan mengelilingi mereka yang berjutuan mengantisipasi peserta tidak ngantuk dalam mengikuti rapat tersebut.

Selama ini apa yang digalakan dengan penekanan dan penetegasan kedisiplinan kepada semua perangkat Alhamdulillah sudah berjalan dan bisa dipertahankan oleh Pemdes Bura dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat.” Papar Ir. Gunawan Setyadi. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *