Kadinkes Jatim Sampaikan Tiga Kunci Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Dr. Erwin Astha Triyono menyampaikan tiga kunci dalam percepatan vaksinasi di jember.

“Pertama yang harus dilakukan ialah menyiapkan vaksin secara cukup,” katanya, usai melakukan Pendampingan, Monitoring dan evaluasi di Jember, Kamis (18/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Kunci kedua, menyiapkan tim vaksinator serta pendukungnya dan ketiga menyiapkan sasaran yang sudah dipetakan,” sambungnya.

Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten Jember, Erwin menyampaikan, memang saat ini yang dibutuhkan percepatan untuk mencapai Herd Immunity (Kekebalan Tubuh).

“Sedangkan saat ini jember total masih 50,78 persen. Untuk lansia masih 27 persen,” bebernya.

Kadinkes Jatim berharap, agar jember segera masuk ke level satu, karena jember relatif kondusif.

Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firnaun Barlaman mengaku senang dan merasa terbantu kedatangan tim Satgas Covid-19 Jatim.

Dia mengakui, permasalahan vaksinasi di jember cukup beragam. “Ada yang kekurangan dari tim vaksinator, kadang dosisnya kurang dan memang kurang kesadaran masyarakat,” akunya.

Atas motivasi ini, dirinya berharap capaian vaksinasi di jember segera terpenuhi dan mudah-mudahan jember masuk ke level satu dan kembali normal. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait