Kadis Kelautan dan Perikanan Sergai Ajak Wartawan Bersinergi

  • Whatsapp

Pengurus Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai beraudiensi sekaligus bersilaturhami di Dinas Kelautan dan Perikanan, Sri Wahyuni diruang kerjanya.


Serdang Bedagai, beritalima.com- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sri Wahyuni Pancasilawati mengingatkan agar wartawan dapat bersinergis berperan aktif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat nelayan, terutama soal kartu nelayan dan asuransi nelayan yang saat ini masih minim di Kabupaten Sergai.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi pengurus Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai yang dipimpin oleh Darmawan ST, Selasa (21/3/2017), di ruang kerjanya kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sergai, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Lebih lanjut disampaikan, hingga saat ini di Kabupaten Sergai baru 1.066 nelayan yang sudah memiliki kartu asuransi, dari 2000 target yang diberikan dengan jumlah 12.000 nelayan diseluruh Kabupaten Sergai. Dan dari 1066 tersebut sudah 2 orang nelayan mendapat klaim dengan nilai pertanggungan 200 juta meninggal di laut dan 160 juta di darat.

Kondisi yang sama juga terjadi dengan pengurusan kartu nelayan, masih sedikit yang mengurus di Sergai, padahal untuk menarik minat nelayan pihaak Dinas Kelautan dan Perikanan sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat nelayan untuk hal tersebut, meski sosialisasi yang dilakukan bersifat personal atau jemput bola namun diharapkan hal itu dapat menjangkau seluruh nelayan di Kabupaten Sergai.

Oleh sebab itu, dengan hadirnya pengurus Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai beraudiensi sekaligus bersilaturhami di Dinas Kelautan dan Perikanan, Sri Wahyuni berharap dapat membantu mensosialisasikan hal itu, baik melalui medianya maupun langsung kepada personalnya agar kesejahteraan nelayan ini dapat diwujudkan bersama.

Mengenai kedatangan Wartawan Unit Pemkab Sergai, Sri Wahyuni didampingi Sekretarisnya Takdir Manurung memberikan apresiasinya dan berharap ke depan hubungan wartawan dengan SKPD dapat terjalin dengan baik dan bisa saling membutuhkan.

Sebelumnya Ketua Koordiantor Wartawan Unit Pemkab Sergai, Darmawan ST didampingi unsur pengurus Budi Wijaya sekretaris, Sugiono Bendahara, Jaka Novriandy Wakil Ketua IV, Muklis Siregar, Joni Sitompul Bidang Kelembagaan, B. Rajagukguk, H. Manik, H.FH. Siboro anggota, menyampaikan kedatangannya untuk memperkenalkan unsur pengurus Wartawan Unit Pemkab Sergai yang sudah dikukuhkan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman pada tahun 2016 lalu.

Dan salahsatu program yang dicanangkannya usai dikukuhkan adalah melakukan audiensi ke SKPD untuk menguatkan silaturhami dan kekeluargaan agar terciptanya keakraban antara instansi SKPD dengan para wartawan dimana selama ini kegiatan – kegiatan di SKPD banyak yang tidak terliput media melainkan hanya berita Kepala Daerah saja.

Oleh karenanya, Darmawan juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan audiensi ini dapat menjalin kemitraan para wartawan dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sergai, dan dapat bersinergis bersama dalam membangun Sergai dengan lebih baik lagi. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *