Kadis Kominfo dan Perkim Dilantik, Pesan Bupati: Jangan Takut dan Mudah Menyerah

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Dua kekosongan pejabat teknis di lingkup Pemkab Jombang terisi, sebelumnya Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kosong lalu diisi oleh Moch. Agus Djauhari, S.Sos., M.Si sebagai kepala dinas dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kosong sekarang dijabat Agung Hariadi, S.T., M.T.

Pengisian jabatan teknis dilakukan secara seremonial dibacakan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Jombang terkait Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang, pada Senin (27/2/2023). Namun

Hadir Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD terkait tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jombang dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang.

Dikatakan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat pelantikan, Agus Djauhari sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekdakab Jombang. Dan Agung Hariadi sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Bidang Pembangunan pada Inspektorat Kabupaten Jombang.

“Pelantikan dua pejabat kali ini hendaknya dimaknai untuk kepentingan organisasi agar lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diterima masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu ujar Bupati, setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Jombang bersama Mewujudkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing.

“Jadi pemimpin jangan takut dan mudah menyerah saat menghadapi masalah. Seorang pejabat juga harus siap menerima aneka kritik yang membangun maupun kritik yang memojokkan dengan lapang dada. Selesaikan masalah atau hambatan dalam pekerjaan dengan melibatkan teamwork. Selain itu, aparatur sipil negara harus tetap loyal dan tegak lurus dalam mendukung kebijakan strategis kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Jombang,” tegas Bupati.

Masih diungkapkan Bupati, laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Jangan berbuat suatu pekerjaan yang menyalahi kebiasaan.

“Bekerjalah sesuai dengan kewenangan saudara, tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya, pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan. Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait