Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh’’ Kita Terima 10% Siswa dari Luar Kota

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima.com- Penerimaan siswa/i baru tahun ajaran 2016-2017, pihak Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh menampung 10% siswa/i dari daerah lain dari Kuata yang ada di Banda Aceh. hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Syaridin, di ruang kerjanya, Rabu-29-06-2016.

Menurutnya, tahun ini kita tidak ada kendala dalam penerimaan siswa/i baru di semua jenjang mulai SD- SMP dan SMA semua tidak ada kendala dan masih sama seperti tahun lalu.

Kita yang ada kendala hanya satu, di Banda Aceh para siswa/i masih ikut ikutan teman kemana teman temannya mendaftar kesitu mareka ikut daftar, disini saya lihat selama ini ada kendala, dikarenaka mareka tidak sama Nilai disitulah yang ada kendala sedikit.

Di Banda Aceh ada beberapa sekolah yang Reguler, disana kita tentukan nilai bagi siapa yang memenuhi syrarat yang sudah ditentukan pihak sekolah dan dinas pendidikan baru mareka lewat, kalau yang tidak memenuhi persyaratan otomatis tidak bisa melanjutkan pendidikan di sekolah Reguler, ujarnya.

Selain Sekolah Regfuler di semua jenjang kita di sini ada juga menyediakan sekolah yang tidak Reguler, disana mareka bisa juga mengikuti pendidikan, tujuan ini kita lakukan supaya semua Anak Anak yang masih ingin belajar tetap tertampung.

Saya sebagai Kepala dinas pendidikan mengharapkan semua Anak Anak jangan ada yang putus sekolah, dikarenaka sekolah ini sangat penting bagi mareka ini menyangkut Ilmu ,apa lagi yang masih usia dini,’’ tegas, Syaridin,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *