Kadis Perkim Jombang Lakukan Pengembangan Jaringan Distribusi Air dan Sambungan Rumah

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Salah satu permasalahan yang ada saat ini adalah masalah kebutuhan air bersih pada wilayah – wilayah tertentu. Dan yang paling krusial rawan air ketika musim kemarau tiba. Hal itu sebagaimana diketahui Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar minimum yang harus disediakan oleh pemerintah.

“Di wilayah Kabupaten Jombang, terdapat banyak lokasi yang merupakan kategori wilayah rawan air bersih, salah satunya di Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam,” ujar Heru Widjajanto, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Jombang, yang diterima beritalima.com, Kamis (7/7/2022).

Lebih lanjut dalam menyikapi permasalahan ungkap Kadis, Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Jombang melakukan Kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam.

Lain hal dijelaskan Kadis Perkim Heru bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum/air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air dan pemasangan sambungan rumah sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih/air minum daerah setempat.

“Untuk kegiatan ini pengembang jaringan distribusi dan sambungan rumah Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam diperlukan anggaran sebesar Rp600.000.000,- (Enam Ratus juta rupiah) yang digelontorkan dari dana DAK Tahun Anggaran 2022,” ujarnya.

Lanjur Heru untuk sekarang ungkapnya, sudah ada pemenang lelang yaitu CV. Aldo Putra Barokah sehingga pekerjaan SPAM tsb akan segera dilaksanakan dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Carangwulung.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait