Kadisbudporapar Sumenep ; Tragedi Pembubaran Paksa Road Race, Itu Tanggungjawab Panitia

  • Whatsapp
Event bergensi Road Race Bupati Cup Sumenep dan Supermoto Open Championship 2022.minggu(30/10/2022), siang.

SUMENEP, Beritalima.com|Event bergensi Road Race Bupati Cup Sumenep dan Supermoto Open Championship 2022 dihentikan paksa yang diduga oleh remaja masjid dan pengurus takmir masjid Jamik Sumenep.

Penghentian itu dilakukan seiring dengan selawat menjelang azan zuhur sudah berkumandang dan terdengar dari pengeras suara masjid Jamik Sumenep. Namun, kegiatan Road Race tetap berlangsung. minggu(30/10/2022), siang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Moh. Iksan, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Sumenep yang ke- 753, Disbudporapar bertanggung jawab secara keseluruhan.

“Tapi secara teknis di lapangan ada panitianya yang bertanggungjawab,”ucapnya ketika dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp pribadinya.Senin. (31/10/2022), siang.

Lanjut Moh. Iksan menambahkan, sebelumnya sudah disampaikan hingga pemberitahuan kepada pihak takmir sebelum izin keramaian diterbitkan.

“Saat rapat dengan pihak keamanan baik Polres maupun Kodim, panitia diperintahkan untuk kulo nuwun dan pemberitahuan ke takmir masjid jami’. “Juga sudah dilakukan
Sebelum ijin keramaian diterbitkan,”jelasnya.

Ketika ditanya soal pembubaran paksa tersebut pihaknya enggan untuk menindaklanjuti bahkan untuk regulasi aturan pelaksanaan road race tersebut.

“Seharian kemarin saya ada di lapangan dengan bapak bupati, Itu bentuk komitmen kami bahwa kami ada di sana,”imbuhnya.

“Kegiatan sudah selesai mas, mendatang menjadi catatan bagi kita,”tutupnya.(TIM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait