Kadisdik Abdya: Hakikat Pendidikan ada di Kelas

  • Whatsapp

Blangpidie-  Abdya terus menggalakkan program budaya baca, berbagai hal terus di lakukan, salah satunya dengan melaksanakan Pelatihan Buku Bacaan Berjenjang (B3) yang terpusat di gugus. Untuk menggalakkan membaca dan cinta buku tersebut, sebanyak 51 peserta yang terdiri dari Pengawas SD/MI, Kepala Sekolah SD/MI dan guru kelas awal telah menyelesaikan tahapan kegiatan pelatihan dan praktik tingkat Gugus lll Jeumpa di SDN 5 Jeumpa hingga Sabtu (3/9).

Sebelumnya saat membuka kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya, Drs Yusnaidi MPd, mengatakan pelatihan semacam ini harus terus digalakkan, para guru harus terus membekali diri untuk berubah kearah yang lebih baik. “Hakikat pendidikan adalah di kelas, guru harus selalu membekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan baru agar pembelajaran di kelas hidup. Setiap hari, harus ada pengetahuan baru yang kita ajarkan kepada siswa,” pinta Yusnaidi.

Lebih lanjut Kadisdik Abdya menyatakan, Disdik sangat apresiatif terhadap program B3 yang dikembangkan oleh USAID, “Kita mengapresiasi program B3 ini, harapak kita para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat segera mengimplementasikan hasil pelatihan, sehingga siswa dapat lebih cepat memahami apa yang dibacakan, sehingga terserap nilai-nilai baik,” harapnya.

Sementara itu Koordinator Teknis Program B3 USAID PRIORITAS, Muslem Daud, dalam kesempatan yang sama berharap pelatihan ini benar-benar dapat di ikuti dengan maksimal, “Banyak hal yang dapat dipelajari dalam pelatihan B3, diantaranya Membaca Bersama, Membaca Terbimbing dan Membaca Mandiri. Saat membaca bersama, akan ada prediksi, memahami kosa kata, tanda baca, yang menariknya para peserta juga sudah melakukan  praktek langsung di beberapa sekolah yang didampingi oleh fasilitator B3,” jelas Muslem saat membagikan hibah buku B3 sebanyak 612 eks untuk setiap sekolah dan berharap dapat membawa perubahan pada budaya baca di kelas awal.***

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *