Kadisdik Sumenep Ajak Lembaga Pendidikan Bernuansa Kemerdekaan

  • Whatsapp
Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengajak lembaga Pendidikan menghiasi lingkungan sekolah bernuansa kemerdekaan. Hal ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77 Tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Agus Dwi Saputra, mengajak sekolah-sekolah dan kantor dinas Pendidikan menghiasi lingkungannya dengan pernak-pernik kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

“ Untuk lebih meriah, kami juga mengajak setiap elemen pendidikan untuk menghias lingkungannya masing-masing. misalnya dengan memasang umbul-umbul, lampu hias, poster, atau hiasan lainnya, sehingga terlihat lebih kreatif dan indah,” kata Agus Dwi Saputra, Selasa (09/8/2022).

Selain itu, lanjut mantan Kepala Disperindag ini mengatakan, sesuai surat edaran Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep tertanggal 27 Juli 2022, Nomor : 003.1/1128/435.204.2/2022 perihal Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi lembaga pendidikan di Kota Keris dalam menyemarakkan peringatan HUT yang ke- 77.

Ia mengajak semua elemen pendidikan di Kabupaten Sumenep untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap kantor dan sekolah-sekolah masing-masing serentak mulai sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022 mendatang.

”Kami mengajak kepada setiap elemen pendidikan untuk bersama menyemarakkan kemerdekaan ini dengan mengibarkan bendera merah putih baik di kantor sekolah masing-masing,” ujarnya.

Dia menambahkan, terkait logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 dan desain turunannya agar merujuk pada pedoman yang dapat diunduh pada situs resmi Kementrian Sekretariat Negara (Kemensitneg), di laman www.setneg.go.id.

“Logo HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini sudah tersedia di website resmi Kemensetneg RI. Tinggal masuk link, lalu download saja,” tuturnya.
(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait