Kadisdik Sumenep Harapkan Gelaran UNBK Lancar Tahun Ini

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Carto, MM

SUMENEP, beritalima.com|Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep terus mendorong sekolah khususnya bagi siswa kelas sembilan untuk dibiasakan latihan atau Bimbingan Khusus (Binsus) ujian di sekolahnya dengan menggunakan komputer, Sehingga diharapkan pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Carto, MM mengungkapkan, persiapan UNBK bagi siswa sangat penting agar pada pelaksanaannya di bulan April mendatang siswa sudah siap, baik dari sisi persiapan materi pelajaran maupun dari penggunaan Teknologi Informasi (TI) komputerisasi.

Bacaan Lainnya

“Jadi setiap melaksanakan ujian harian dan semacamnya siswa sudah mulai dibiasakan menggunakan komputer, agar saat mengikuti UNBK nanti mereka tidak kesulitan lagi,” ungkap Carto usai mengunjungi kegiatan latihan ujian di SMPIT Sumenep, Senin (02/03/2020).

Menurutnya, dengan semakin banyak melatih siswa dalam melaksanakan ujian berbasis komputer, tentunya juga bisa menjaga peralatan komputer agar tidak mudah rusak dan sebagainya. Sebab, peralatan IT akan rentan rusak jika tidak difungsikan secara kontinu.

Disamping itu tegas Carto, karena pelaksanaan UNBK tahun ini yang ketiga kalinya menggunakan komputer, berbagai kendala teknis yang banyak terjadi pada tahun sebelumnya tidak terjadi lagi tahun ini. Seperti halnya penyediaan mesin generator untuk mengantisipasi listrik padam saat pelaksanaan UNBK.

“Terakhir yang kami harapkan pula agar para guru juga semakin banyak memberikan materi ujian dari beberapa referensi soal sukses UNBK, sedangkan orang tua turut mendukung putra putrinya dengan memberikan motivasi pada anaknya,” tambahnya.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait