Kadisdikbud Jombang Diwakili Wakil Ketua Meresmikan Lapangan Pickleball di SMPN 2 Jogoroto

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang meresmikan Lapangan Pickleball di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Jogoroto, dihadiri Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMPN Se – Kabupaten Jombang, Rabu (31/1/2024).

Kendati diwakili Wakil Ketua Pengurus Cabang Pickleball Kabupaten Jombang, Imam Suhardi, S.Pd., M.Pd dapat melaksanakan peresmian dengan lancar dengan ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali.

Kadisdikbud Kabupaten Jombang, Senen, S.Sos yang diwakili Imam Suhardi, menyatakan bahwa peresmian itu dikemas dalam rangka HUT ke 26 SMPN 2 Jogoroto. Sebelumnya diawali sambutan dari Kepala SMPN 2 Jogoroto Edy Purnomo, S.Pd.

Lebih lanjut diungkapkan Imam, menyemangati para atlit Pickleball untuk membumikan olahraga tersebut karena telah mendunia. Meskipun di Indonesia masih tahap rintisan tapi telah mengikuti kejuaraan dunia di Indonesia tepatnya dilaksanakan di Bali.

Hebatnya atlit cabang olahraga Pickleball di Jawa Timur khususnya kontingen dari Kabupaten Jombang telah menoreh kejuaraan tingkat nasional yang dilaksanakan di Mojosari, Mojokerto tahun 2022 lalu.

“Bulan April cabang olahraga Pickleball di Jombang masuk KONI pada bulan April tahun 2024,” ujar Imam kepada peserta Kepala Sekolah se – Kabupaten Jombang yang hadir saat peresmian.

Sebelumnya peresmian yang dikemas HUT SMPN 2 Jogoroto diawali pra acara dengan menampilkan tari tradisional seperti tari Maheswara dari Bali, Tari Bunjari dari Kalimantan, dan Tari Pecak dari Bali.

Namun disampaikan Wakil Ketua Pickleball saat menutup sambutan menyemangati para peserta didik dengan bersama sama menyebut Pickleball Easy and Fun.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait