Kadisperta Serahkan Alsintan Pada Kulminasi 99 Hari Kerja Bupati Dan Wakil Bupati Sumenep

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – pada Puncak pelaksanaan 9 program pada 99 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep priode 2016-2021 dilengkapi dengan sejumlah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat petani, salah satunya pembagian alat-alat pertanian berupa pompa air diesel, handtraktor diberikan secara langsung kepada seluruh perwakilan kelompok tani di Kecamatan Dungkek Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Selasa 31 Mei 2016.
“Penyerahan bantuan alat pertanian yang canggih ini sebagai apresiasi Pemerintah Daerah dan Dinas Pertanian selama ini kepada masyarakat petani di seluruh Kabupaten Sumenep. Petani kita sudah canggih, semua alatnya sudah modern.”, ujar Ir.Bambang Heriyanto,MSi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.
Selain itu, bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian pemerintah dan upaya mensejahterakan para petani kita di Kabupaten Sumenep. Semoga kedepannya, hasil pertanian kita semakin melimpah, imbuhnya berharap.
Dengan adanya bantuan pertanian modern yang sudah diterima langsung oleh masing-masing perwakilan petani kemarin, Bambang berharap agar semua peralatan digunakan semaksimal mungkin dan dirawat dengan baik agar tetap bisa digunakan dengan lancar. Hal itu disampaikan, agar panen yang dihasilkan dari aktivitas pertanian berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan mampu menciptakan hasil yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
“Terutamanya dibidang pertanian seperti padi, jagung kedelai dan pajale dan itu merupakan program khusus yang nanti di tahun 2017 merupakan program swasembada pangan di indonesia,” jelasnya,
Menurutnya, di tahun 2016 ini, hukumnya wajib petani di kabupaten Sumenep itu sejahtera dan moderen.
“Yang dulunya memakai tenaga sapi sekarang memakai mesin, agar menunjang produksi,” kata Bambang.
Ia menambahkan, Ini merupakan proses alih teknologi sehingga petani bisa berinovasi dalam rangka peningkatan produksi khususnya di bidang pertanian.
Beberapa bantuan alat pertanian yang sudah diserahkan langsung kepada perwakilan petani, antara lain berupa mesin air diesel dan 63 handtraktor. Mesin-mesin canggih itu diangkut sendiri oleh petani dengan menggunakan mobil pick up dengan penuh suka cita.
“Terimakasih banyak kami sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati. Terimakasih mendalam kami haturkan kepada Pak Bambang yang telah membantu memudahkan para petani dalam mengelola lahan pertanian kami. Bantuan alat pertanian ini sangat kami butuhkan karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan penghasilan kami di sektor pertanian,” ucap salah satu Kelompok Petani dari Kecamatan Dasuk yang mendapatkan bantuan Hentraktor.
(An/ ME)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *